Saga Transfer Coutinho

Resmi, Barcelona Dapatkan Philippe Coutinho

Rendy Renuki H    •    07 Januari 2018 12:57 WIB
bursa transfer pemain
Resmi, Barcelona Dapatkan Philippe Coutinho
Philippe Coutinho (AFP PHOTO / PAUL ELLIS)

Barcelona: Kubu Barcelona mengumumkan akhirnya telah resmi mendapatkan Philippe Coutinho dari Liverpool. Azulgrana menebus Coutinho dengan nominal transfer 160 juta euro (setara Rp2,6 triliun).

Pihak Barcelona pun mengumumkan mengikat Coutinho dengan kontrak jangka panjang. Pemain asal Brasil itu akan dipagari durasi kontra lima setengah tahun yang membuatnya tetap di Camp Nou hingga 2023.

Barcelona juga telah mempublikasikan rincian kontrak Coutinho ke publik. Tercatat, Barcelona memasang klausul pelepasan selangit di kontrak Coutinho sebesar 400 juta euro (setara Rp6,4 triliun).

Baca: Barcelona Setuju Beli Coutinho Rp2,6 Triliun


Coutinho memutuskan bergabung dengan Barcelona usai memperkuat Liverpool selama lima tahun. Dalam periode itu, pemain 25 tahun tersebut telah mencetak 54 gol dari 201 penampilan.

Musim ini, pemain 25 tahun tersebut telah mencetak 12 gol dalam 18 pertandingan di semua kompetisi. Sedangkan di Liga Primer Inggris, Coutinho telah bermain sebanyak 14 laga dan mencetak tujuh gol.

Coutinho menjadi pemain termahal kedua sepanjang masa di belakang rekan senegaranya, Neymar, yang dibeli Paris Saint-Germain musim panas lalu. Namun, rekor Coutinho berpeluang disalip Kylian Mbappe jika PSG melanjutkan transfernya akhir musim nanti. (Sportsmole)

 


(REN)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /