Jornada Kelima La Liga Spanyol 2016--2017

Madrid Diimbangi Villarreal, Zidane Gagal Lewati Rekor Guardiola

Patrick Pinaria    •    22 September 2016 03:22 WIB
liga spanyol
Madrid Diimbangi Villarreal, Zidane Gagal Lewati Rekor Guardiola
Cristiano Ronaldo (Kiri) gagal mencetak gol ke gawang Villarreal (Foto: AFP/Curto De La Torre)

Metrotvnews.com, Madrid: Real Madrid tak mampu meraih angka penuh saat menjamu Villarreal pada jornada kelima La Liga Spanyol 2016--2017, Kamis 22 September. Itu bisa terjadi setelah Los Blancos ditahan imbang dengan skor 1-1 pada laga yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu itu.

Dengan hasil ini, Madrid gagal melanjutkan tren kemenangan mereka pada La Liga Spanyol musim ini. Mereka sebelumnya sudah meraih kemenangan beruntun pada empat pertandingan sebelumnya.

Hasil imbang juga membuat pelatih Madrid Zidane gagal memecah rekor 16 kemenangan yang didapat Josep Pep Guardiola ketika melatih Barcelona pada musim 2010--2011. 

Hasil tersebut sebetulnya tak menggambarkan situasi pertandingan. Sebab, Madrid mampu mendominasi pertandingan. Menurut catatan statistik, Los Blancos sukses bermain dengan penguasaan bola sebanyak 59 persen.

Madrid juga tampil lebih agresif ketimbang Villarreal. Tercatat, tim besutan Zinedine Zidane itu melepaskan 21 peluang dan menghasilkan lima tembakan mengarah ke gawang sepanjang pertandingan. 

Meski begitu, Villarreal mampu menunjukkan produktivitas pada laga tersebut. Meski hanya melepaskan delapan peluang, mereka mampu menghasilkan seluruh peluang tersebut menjadi tiga tembakan mengarah ke gawang.

Mengawali babak pertama, Madrid langsung tampil menggebrak. Sejumlah serangan dilancarkan mereka lewat bintang mereka Karim Benzema pada menit kesembilan dan James Rodriguez pada menit kesepuluh. Namun, upaya keduanya masih belum mampu menghasilkan gol untuk Madrid.

Peluang mengancam kembali didapat Madrid lewat Cristiano Ronaldo. Ia mampu menghasilkan dua peluang pada menit ke-31 dan 33. Akan tetapi, sepakannya masih belum menemukan sasaran yang tepat.

Madrid mendapat kejutan dari Villarreal jelang turun minum. Tepatnya pada menit injury time, tim tamu sukses membuat keunggulan lewat tendangan penalti Bruno Soriano Llido. Hukuman penalti diberikan Madrid setelah Sergio Ramos kedapatan melakukan handball di dalam kotak.

Hingga babak pertama usai, kedua tim tidak lagi menciptakan gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Villarreal.

Memasuki interval kedua, Madrid mencoba untuk tampil lebih agresif. Hasilnya, mereka mampu menyamakan kedudukan ketika laga baru memasuki menit ke-48.

Gol tersebut dicetak oleh Ramos. Mendapat umpan dari James Rodriguez, bek asal Spanyol tersebut sukses meneruskan bola dengan sundulan. 

Madrid semakin tampil agresif setelah mencetak gol tersebut. Mereka langsung menciptakan peluang lewat Benzema pada menit ke-52. Akan tetapi, bola masih berada di atas gawang.

Sepuluh menit berselang, Madrid mendapat peluang dari Ronaldo. Striker asal Portugal mendapat umpan silang dari Dani Carvajal. Tetapi, bola tak berhasil diteruskannya dengan sempurna.

Madrid tampak frustrasi ketika laga sudah memasuki menit ke-70. Meski sudah melancarkan berbagai serangan tak ada satu pun gol yang mampu mereka ciptakan.

Hingga akhirnya, pelatih Madrid Zinedine Zidane memutuskan untuk melakukan sejumlah pergantian di lini depan. Ia mencoba memasukkan Lucas Vazquez pada menit ke-72, disusul dengan Alvaro Morata pada menit ke-77.

Akan tetapi, upaya tersebut tampak tak memberikan pengaruh signifikan untuk Madrid. Sebab, mereka tak mampu menciptakan gol hingga laga berakhir. Skor 1-1 bertahan.

Meski ditahan imbang, Madrid tetap memastikan diri sebagai pemimpin klasemen sementara dengan mengoleksi 13 poin. Mereka unggul dua poin dari Sevilla yang berada di posisi kedua klasemen. 


Susunan pemain kedua tim:

Real Madrid: Casilla; Danilo, Ramos, Varane, Marcelo; Kroos, Kovacic, Rodriguez; Bale, Ronaldo, Benzema.

Villarreal: Asenjo; Mario, Musacchio, Ruiz, Angel; Bruno, Trigueros; Castillejo, Dos Santos, Cheryshev; Sansone.



(PAT)

Fakta Menarik dari <i>Matchday</i> 2 Liga Champions 2016--2017
Fakta Menarik Liga Champions

Fakta Menarik dari Matchday 2 Liga Champions 2016--2017

2 hours Ago

Leicester City mencetak sejarah sebagai tim asal Inggris pertama yang sukses meraih kemenangan …

BERITA LAINNYA
Video /