Barcelona 2017--2018

Ousmane Dembele Berpeluang Tampil di El Clasico

Krisna Octavianus    •    08 November 2017 07:21 WIB
barcelona 2017--2018
Ousmane Dembele Berpeluang Tampil di El Clasico
Ousmane Dembele (tengah) ditemani dua tim medis Barcelona (Foto: AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Metrotvnews.com, Barcelona: Dokter bedah yang mengoperasi Ousmane Dembele telah mengkonfirmasi laporan bahwa sang pemain berjuang untuk comeback dari cedera pada saat pertarungan El Clasico kontra Real Madrid pada 22 Desember. 

Dembele mengalami cedera cukup parah hanya 30 menit dalam laga starter pertamanya bersama Barca di ajang La Liga Spanyol. Pemain asal Prancis itu awalnya diprediksi akan menepi sampai paruh kedua musim ini.

Spekulasi di media Spanyol awal pekan ini menunjukkan bahwa Dembele berada pada jalur comeback. Ada kemungkinan dia sudah bisa kembali main pada 22 Desember kontra Madrid, sebuah El Clasico pertama jika dia bisa sampai main.

Diminta untuk memberikan update tentang proses pemulihan Dembele, ahli bedah Sakari Orava mengatakan kepada Cadena SER: "Ini akan berjalan lebih cepat dari yang diperkirakan. Dia telah mengatakan bahwa dia ingin kembali sebelum tanggal yang direncanakan."

"Tapi kita tidak tahu apakah itu akan menjadi sebuah hal masuk akal. Mungkin, (dia bisa menghadapi Madrid) tapi masih belum pasti, tapi saya tidak dapat meyakinkan Anda tentang apapun. Saat ini, dia berlatih di sandpit yang dimiliki Barca dan saya pikir itu, pada pertengahan November, dia bisa menyentuh bola lagi," lanjutnya.

"Jika dia melakukan latihan terlalu banyak sekarang akan ada risiko kambuh, tapi jika dia melakukan sesuatu dengan tenang, semuanya akan baik-baik saja," pungkas Sakari.

Dembele tampil tiga kali untuk Barcelona sebelum mengalami cedera hamstring dalam kemenangan 2-1 melawan Getafe pada 16 September.

 


(KRS)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /