Jelang Valencia vs Barcelona

Prediksi Valencia vs Barcelona: Teror Sarang Kelelawar

Rendy Renuki H    •    26 November 2017 14:00 WIB
liga spanyol
Prediksi Valencia vs Barcelona: Teror Sarang Kelelawar
Pertemuan terakhir Barcelona dan Valencia di La Liga (AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Valencia: Valencia berpeluang menjegal langkah Barcelona saat bertemu pada jornada ke-13 La Liga, Senin 26 November dini hari. Pasalnya, superioritas Azulgrana terancam saat bertamu ke 'sarang kelelawar', Stadion Mestalla.

Dari enam pertandingan kandang di La Liga, Los Che belum pernah merasakan kekalahan. Bahkan Valencia hanya sekali meraih hasil imbang saat menahan Atletico Madrid pada jornada ketiga musim ini.

Sisanya, lima laga kandang berhasil disapu tim asuhan Marcelino Garcia Toral dengan kemenangan. Bahkan tim kuat macam Athletic Bilbao dan Sevilla sudah menjadi korban Los Che di kandangnya musim ini.

Faktor tuan rumah tentunya harus diwaspadai Barcelona jika tidak ingin pulang dengan kepala tertunduk. Apalagi, tim asuhan Ernesto Valverde datang dengan skuat yang compang-camping.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Valencia vs Barcelona & Liga Lainnya


Sederet pemain mulai dari Rafinha, Ousmane Dembele, Andre Gomes, Sergi Roberto, hingga Javier Macherano tengah diterpa cedera. Belum lagi ditambah tak bisa tampilnya Gerard Pique karena sedang menjalani hukuman akumulasi kartu merah.

Sebuah kerugian besar bagi Barcelona yang sedang berada dalam ritme yang cemerlang di La Liga. Pasalnya, kekalahan dari Valencia akan membuat persaingan puncak klasemen kembali memanas.

Jika kalah, Azulgrana hanya akan berselisih satu poin dari Los Che yang menempati urutan kedua di klasemen. Padahal saat ini Barca tengah unggul empat poin dari Valencia, bahkan mampu unggul tujuh dari Atletico Madrid dan Real Madrid di posisi tiga dan empat.

Fakta jelang laga

Meski unggul statistik pertemuan (dua menang, satu imbang, satu kalah) dari Valencia, bukan jaminan Barcelona bisa menang kali ini. Pasalnya, Simone Zaza cs menjadi tim bersama Barca yang belum terkalahkan musim ini.

Sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang menjadi torehan Los Che musim ini. Valencia pun mampu meraih lima kali clean sheet ketika menjamu musuh mereka di Mestalla.

Mereka juga mampu mencetak setidaknya dua gol dari delapan laga terakhir La Liga. Bahkan, Zaza (8 gol) mampu bersaing menjadi top skorer kompetisi musim ini yang menempati urutan kedua setelah Lionel Messi (12 gol).

Valencia juga tercatat mampu membobol gawang Barca setidaknya dua gol dari tiga pertemuan terakhir mereka. Meski Barca pun mengantongi catatan baru kalah dua kali dari 23 pertemuan terakhir kontra Valencia di semua ajang.

Perkiraan susunan pemain:
Valencia: Neto, Paulista, Garay, Montoya, Gaya, Kondogbia, Parejo, Guedes, Soler, Zaza, Moreno.

Barcelona: Ter Stegen, Vermaelen, Umtiti, Alba, Semedo, Busquets, Rakitic, Iniesta, Alcacer, Suarez, Messi.

Head to head:
19/03/2017 - Barcelona 4 - 2 Valencia (La Liga)
22/10/2016 - Valencia 2 - 3 Barcelona (La Liga)
17/04/2016 - Barcelona 1 - 2 Valencia (La Liga)
05/12/2015 - Valencia 1 - 1 Barcelona (La Liga)

Prediksi Metrotvnews.com:
Valencia 50 - 50 Barcelona

 


(REN)

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018
Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018

1 hour Ago

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada 13-14 dan 20-21 Februari 2018.…

BERITA LAINNYA
Video /