Disoraki Suporter Sendiri, Gelandang Barcelona: Terima Kasih Cules!

M. Rizky Adhestian    •    05 Maret 2018 18:55 WIB
barcelona
Disoraki Suporter Sendiri, Gelandang Barcelona: Terima Kasih Cules!
(Foto: AFP/LLUIS GENE (STF)

Barcelona: Gelandang Barcelona, Andre Gomes, disoraki pendukungnya sendiri saat berlaga di Camp Nou tadi malam. Alih-alih dendam, pemain berusia 24 tahun itu justru berterima kasih atas dukungan para Cules.

La Blaugrana berhasil memperlebar jarak dengan Atletico Madrid usai menang tipis 1-0 pada laga pekan ke-27 La Liga Spanyol. Lewat tendangan bebas brilian, Lionel Messi menjadi satu-satunya pembeda pada malam itu.

Gomes mendapat kesempatan terlibat dalam laga penuh ambisi tersebut dengan menggantikan Andres Iniesta yang mengalami cedera di menit ke-26. Bukannya didukung, pemain timnas Portugal itu malah dicibir oleh beberapa suporter Barca dari tribun.

Klik: Simic tak Sabar Robek Gawang Klub Vietnam

Pasalnya, sejak Februari silam, sebagian Cules merasa kecewa dengan penampilan Gomes, terutama saat Barcelona tumbang di tangan Leganes. Hingga kini, cibiran dari suporter sendiri lebih sering ia terima ketimbang dukungan positif.

Akan tetapi, eks pemain Valencia itu dapat berbesar hati menanggapi bentukan kritikan dari para penggemarnya. Ia bahkan mengucapkan terima kasih lewat akun Instagram-nya tanpa ada indikasi sindiran.

"Terima kasih Cules. Dukungan kalian membuat kami kuat! Sedikit-demi sedikit kami mendekati apa yang kami inginkan," tulisnya pada akun Instagram @aftgomes21.

Peristiwa tersebut juga sempat memancing kemurkaan sang pelatih, Ernesto Valverde. Akan tetapi, Valverde mengingatkan pemainnya bahwa mereka harus mengambil hati para fans lewat permainan apik.

"Para suporter harus ditaklukan. Para pemain harus bisa mengambil hati mereka. Saya suka ketika mereka mengapresiasi para pemain ketika keadaan sedang tidak berpihak, karena itu akan menguatkan mereka. Tetapi, anda harus menghadapinya dan berjuang untuk hal itu (merebut hati suporter)," kata Valverde usai menang dari Atletico.

Andre Gomes diboyong Barcelona dari Estadio Mestalla dengan mahar nyaris 55 juta euro (Rp931 miliar) pada 2016. Sayang, performa inkonsisten membuatnya acap kali dibangkucadangkan.

(Editor: Gregah Nurikhsani Estuning)

Video: Persipura akan Datangkan Satu Pemain Asia