Jelang El Clasico Real Madrid vs Barcelona

Menangi Laga El Clasico Demi Neymar

Krisna Octavianus    •    20 April 2017 17:22 WIB
el clasico
Menangi Laga El Clasico Demi Neymar
Ivan Rakitic (depan) (Foto: AFP/LLUIS GENE)

Metrotvnews.com, Barcelona: Ivan Rakitic menginginkan agar Barcelona untuk memenangi laga El Clasico pada Minggu 23 April untuk Neymar. Nama terakhir diketahui tak akan bermain kontra Real Madrid karena mendapat skorsing.

Bintang Brasil itu harus menjalani larangan tiga pertandingan karena secara sarkasme bertepuk tangan di depan muka wasit menyusul kartu merahnya dalam kekalahan 0-2 dari Malaga pekan lalu.

BACA: Ini Skuat Terbaik Liga Primer Inggris 2016--2017 versi PFA

Neymar terlihat menangis setelah peluit akhir saat Barca ditahan imbang 0-0 di Camp Nou oleh Juventus yang melihat mereka keluar dari Liga Champions pada tahap perempat final menyusul kekalahan agregat 0-3.



Demi terus menempel Madrid dalam persaingan gelar juara La Liga, Barcelona yang membutuhkan kemenangan di Santiago Bernabeu. Rakitic sangat ingin menunjukkan mereka dapat menghasilkan performa terbaik tanpa kehadiran Neymar.

"Saya tidak berpikir perlu mengulangi bahwa ia adalah pemain penting. Hukuman itu tidak bagus, tapi memang itu yang perlu. Kami perlu memahami situasinya dan terus maju," ujar Rakitic kepada Sky Sports.

"Pada masa lalu kami telah menunjukkan bahwa kami juga bisa menang saat Neymar tidak bermain. Tentu saja, akan jauh lebih baik jika ia bisa bermain karena ia adalah satu dari dua atau tiga pemain terbaik di dunia," lanjutnya.

"Kami memiliki banyak kepercayaan diri dan kami memiliki tim yang sangat kuat. Kami ingin menunjukkan kepada Neymar bahwa saat ia tidak bersama kami, kami masih bisa melakukannya, dan semoga kami bisa meraih kemenangan untuknya," ungkapnya.

Kemenangan atas Madrid akan membuat Barcelona bisa menyamakan poin, meski Los Blancos masih punya keuntungan satu pertandingan lebih banyak.

BACA: Introspeksi PSSI di Usia 87 Tahun

Rakitic menerima bahwa Barca harus meraih kemenangan dan telah meminta rekan satu timnya untuk fokus dalam beberapa pekan terakhir. Pasalnya, mereka bertujuan untuk mempertahankan trofi ganda domestik.

"Mengetahui situasi yang kami hadapi, kami pergi ke Madrid untuk memenangi pertandingan itu. Kami membutuhkannya dan kami ke sana dengan percaya diri. Dalam beberapa tahun terakhir pertandingan di sana sangat bagus dan kami ingin mengulanginya tahun ini," harapnya.

"Tentu saja musim ini sebenarnya bisa lebih baik. Kami banyak kehilangan poin di mana mungkin kami tidak melakukan itu, tapi itu lah sepak bola. Terkadang hal-hal besar terjadi pada Anda karena detail-detail kecil. Sekarang kami harus bangkit dan melihat ke depan dan yang terpenting adalah memperbaiki bersama, seperti yang selalu kami lakukan," pungkas Rakitic. 

 


(KRS)

Liverpool Resmi Dapatkan Salah
Bursa Transfer Pemain

Liverpool Resmi Dapatkan Salah

8 hours Ago

Liverpool resmi mendapatkan winger AS Roma Mohamed Salah. Pemain asal Mesir tersebut sepakat me…

BERITA LAINNYA
Video /