La Liga Spanyol 2018--2019

Prediksi Eibar vs Real Madrid: Bukan Laga Sulit Tim Tamu

M. Rizky Adhestian    •    24 November 2018 07:36 WIB
liga spanyolla liga
Prediksi Eibar vs Real Madrid: Bukan Laga Sulit Tim Tamu
Skuat Real Madrid (Foto: AFP Photo /Gabriel Bouys)

Eibar: Real Madrid dijadwalkan bertandang ke markas SD Eibar pada pekan ke-13 La Liga Spanyol, Sabtu 24 November. Laga yang bakal digelar di Estadio Municipal de Ipurua tersebut diperkirakan masih dalam jangkauan Los Blancos.

Kesempatan ini wajib dimanfaatkan Madrid untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara. Saat ini, skuat besutan Santiago Solari itu masih berada di urutan keenam, namun hanya terpaut empat poin dari Barcelona di puncak.

Madrid juga datang dengan modal yang cukup impresif. Sejak digenggam Solari, Gareth Bale cs mampu menyapu bersih empat laga terakhir, dengan mencetak 15 gol dan hanya kebobolan dua kali.

Baca: Prediksi Manchester United vs Crystal Palace: Kesempatan Setan Merah Bangkit

Solari juga memiliki pilihan terbaik untuk lini pertahanannya. Nama-nama primer seperti Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, dan Marcelo diprediksi dapat turun nanti malam.

Untuk lini tengah, Madrid dipastikan kehilangan gelandang bertahan utama, Casemiro, yang menepi akibat cedera pergelangan kaki. Dani Ceballos bisa menjadi alternatif ideal, dengan sedikit menarik Toni Kroos ke belakang.

Namun demikian, potensi kejutan dari Eibar memang juga tidak dapat dikesampingkan. Terbukti, mereka sempat mampu mengimbangi tim-tim unggulan seperti Atletico Madrid dan Athletic Bilbao pada pekan-pekan sebelumnya.

Yang menjadi sulit bagi Eibar adalah mereka harus kehilangan beberapa penggawa utama. Dua penyerang Eibar, Pedro Leon dan Marko Dmitrovic, dipastikan absen akibat cedera. Sementara itu, Pape Diop dan Anaitz Arbilla menepi akibat hukuman kartu.

Pertemuan terakhir kedua tim musim lalu juga masih menunjukkan kans kompetitif. Madrid hanya mampu unggul 1-2 atas Eibar di Estadio Municipal de Ipurua saat itu.

Head-to-head:

La Liga 10-03-2018: Eibar 1:2 Real Madrid
La Liga 22-10-2017: Real Madrid 3:0 Eibar
La Liga 04-03-2017: Eibar 1:4 Real Madrid
La Liga 02-10-2016: Real Madrid 1:1 Eibar
La Liga 09-04-2016: Real Madrid 4:0 Eibar
La Liga 29-11-2015: Eibar 0:2 Real Madrid

Prakiraan Susunan Pemain:

Eibar: Riesgo; Cote, Oliveira, Ramia, Pena; Orellana, Escalante, Jordan, Blasis; Charles, Enric.

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Ceballos, Kroos; Bale, Asensio, Benzema.

Prediksi Medcom.id: Eibar 25:75 Real Madrid