Barcelona vs Eibar

Suarez dan Messi Antar Barcelona Bungkam Eibar

Alfa Mandalika    •    14 Januari 2019 07:24 WIB
barcelonaliga spanyol
Suarez dan Messi Antar Barcelona Bungkam Eibar
Skuat Barcelona merayakan kemenangan atas Eibar. (Foto: fcbarcelona.com)

Barcelona masih kukuh di puncak klasemen La Liga Spanyol usai mengalahkan Eibar. Blaugrana unggul lima poin dari urutan kedua, Atletico Madrid

Barcelona: Barcelona meraih kemenangan 3-0 atas Eibar dalam lanjutan La Liga Spanyol 2018 -- 2019. Lionel Messi dan Luis Suarez menjadi pembeda pada pertandingan dini hari tadi.

Tidak menunggu waktu lama, Barca membuka keran gol pada menit 19. Berawal dari kerja sama Suarez dan Philippe Coutinho, Suarez sukses mencetak gol ke gawang Eibar.

Suarez sempat mencetak gol dua menit kemudian. Namun, gol tersebut dianulir lantaran Suarez sudah berada di posisi offside. Sampai jeda, Barca memimpin 1-0.

Berlanjut ke babak kedua, Barca tidak menurunkan tempo permainan. Lionel Messi menambah gol Blaugrana pada menit 53. Memanfaatkan umpan Suarez, sepakan kaki kiri Messi tak bisa dihalau kiper Eibar, Asier Riesgo.

Enam menit berselang, Suarez menambah pundi gol Barca. Kali ini, Suarez memanfaatkan umpan dari Sergi Roberto.

Baca: Bekap Tottenham, Manchester United Lanjutkan Tren Kemenangan

Sampai pertandingan usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Barca menang 3-0 dan tetap memimpin klasemen dengan raihan 43 poin. Sedangkan Eibar, mereka berada di peringkat 16 dengan mengemas 22 poin.

Susunan pemain:
Barcelona: Ter Stegen; Jordi Alba, Pique, Lenglet, Sergi Roberto (Semedo 83'); Busquets (Vidal 66'), Rakitic, Arthur (Dembele 72'); Coutinho, Messi, Luis Suarez

Eibar: Riesgo; Pena, Bigas, Arbilla, Cote; Escalante (Kike 77'), Diop, Orellana, Cucurella (De Blasis 64'); Jordan, Sergi Enrich (Cardona 83')

Video: Persija Menang Tipis Atas Lampung All Star di Laga Amal


(ASM)