Barcelona vs Leganes

Valverde Sebut Gol Suarez Sah

Patrick Pinaria    •    21 Januari 2019 12:08 WIB
barcelonaliga spanyol
Valverde Sebut Gol Suarez Sah
Luis Suarez (Foto: AFP/Josep Lago)

Luis Suarez mencetak gol kontroversi saat menghadapi Leganes. Saat menceploskan bola ke gawang, ia terlihat menghantam kiper Leganes Pichu Cuellar.

Barcelona
: Entrenador Barcelona Ernesto Valverde yakin Luis Suarez tidak melakukan pelanggaran saat mencetak gol ke gawang Leganes. Ia pun memuji wasit yang mengesahkan gol pemainnya pada laga tersebut.

Gol Suarez tercipta pada menit ke-71. Saat itu, ia mencoba untuk meneruskan bola pantulan hasil tendangan Lionel Messi yang memantul mistar gawang.

Namun, gol Suarez mendapat protes keras dari pemain Leganes. Sebab, striker asal Uruguay tersebut dianggap melakukan pelanggaran karena sempat menghantam wajah kiper Leganes Pichu Cuellar saat menyambut bola pantulan tersebut.

Baca: Liga 1 Indonesia 2019 Bergulir Awal Mei 

Wasit pun mencoba untuk menggunakan teknologi VAR untuk melihat kejadian ulang tersebut. Namun, aksi Suarez ternyata tidak dianggap wasit sebagai pelanggaran sehingga golnya pun dinilai sah.

"Saya pikir itu pantas menjadi gol. Apa yang bisa saya katakan, semua orang melihat kejadian dari sudut pandang masing-masing. Tetapi, jika wasit membiarkannya, berarti itu gol," ujar Valverde.

"Dengan VAR, kontroversi belum berakhir. Ini jelas-jelas gol. Suarez tidak membuat kontak fisik dengan kiper. Mereka sudah melihat ulang tayangannya," tambahnya.

Baca: Southgate: Rashford Semakin Matang

"Akan selalu ada kontroversi. Kesalahan akan terjadi dan Anda harus menerima kesalahan itu. Permasalahan tidak akan berakhir meski menggunakan VAR, bahkan jika memakai robot wasit sekalipun," tutur Valverde.

Gol Suarez memberikan efek positif bagi Barcelona. Berkat golnya, El Barca meraih kemenangan atas Leganes dengan skor 3-1. (Four Four Two)


Video: Kiprah Joko Driyono di Sepakbola Nasional

 


(ASM)