Barcelona vs Levante

Bantai Levante, Barcelona Lanjutkan Tren Positif

Krisna Octavianus    •    08 Januari 2018 00:09 WIB
liga spanyol
Bantai Levante, Barcelona Lanjutkan Tren Positif
Luis Suarez merayakan gol ke gawang Levante (Foto: AFP/JOSEP LAGO)

Barcelona: Barcelona berhasil meraih kemenangan dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-18, Minggu 7 Januari malam WIB. La Blaugrana menang 3-0 dan sekaligus melanjutkan tren positif mereka.

Bermain di Stadion Camp Nou, Barcelona langsung memberikan tekanan ke pertahanan Levante. Hasilnya, mereka berhasil unggul saat pertandingan berusia 12 menit lewat Lionel Messi. Dia mencetak gol usai mendapat umpan dari Jordi Alba.

Barcelona tidak menurunkan tekanan demi bisa mencetak gol. Trio Messi, Suarez, dan Ousmane Dembele benar-benar merepotkan pertahanan Levante.

Kemudian, Barca berhasil unggul 2-0 setelah Suarez tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang asal Uruguay itu membobol gawang Levante usai mendapatkan assist dari Sergi Roberto. Skor 2-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, tim asuhan Ernesto Valverde tetap memeragakan permainan menyerang dan penguasaan bola. Bahkan, statistik mencatat, La Azulgrana menguasai bola sampai 72 persen berbanding 28 persen.

Statistik penguasaan bola memperlihatkan begitu superiornya Barca terhadap Levante. Akan tetapi, Barcelona baru bisa mencetak gol pada menit ke-90+3 yang diciptakan oleh Paulinho. Gelandang asal Brasil itu membobol gawang lawan setelah mendapat umpan dari Messi. Skor 3-0 bertahan sampai usai. 

Hasil ini melanjutkan tren positif Barcelona di ajang La Liga dengan selalu meraih kemenangan dalam lima laga terakhir. Kemenangan ini sekaligus memantapkan posisi mereka di puncak klasemen La Liga dengan 48 poin, berjarak sembilan poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua. Sementara itu, terjerembab di posisi ke -16 dengan 18 poin.

Susunan pemain kedua tim:
Barcelona: Ter Stegen, Sergi Roberto, Maschesrano, Vermaelen, Alba, Rakitic, Paulinho, Iniesta, Dembele, Suarez, Messi.

Levante: Olazabal, Moore, Cabaco, Postigo, Luna, Lerma, Doukoure, Lopez, Lukic, Jason, Emannuel Boateng.





(KRS)