La Liga Spanyol 2016 -- 2017

Eks Kapten Valencia Kecam Pemecatan Ayestaran

Alfa Mandalika    •    21 September 2016 22:26 WIB
liga spanyol
Eks Kapten Valencia Kecam Pemecatan Ayestaran
David Albelda ketika berseragam Valencia. (Foto: AFP/ Jose Jordan)

Metrotvnews.com, Valencia: Valencia memutuskan untuk memecat pelatih Pako Ayestran. Ia dianggap, tidak bisa memberikan kontribusi nyata untuk klub.

Situasi itu tidak terlepas dari hasil jeblok Kelelawar Mestalla dalam empat pertandingan terakhir di La Liga musim ini yang belum sekali pun meraih kemenangan. Tak ayal, Valencia terpaku di dasar klasemen.

Namun, pandangan lain coba diutarakan oleh eks kapten Valencia, David Albelda. Ia tidak mau menyalahkan Ayestaran. Namun, ia mengecam pemilik klub, Peter Lim yang diduga kuat menjadi otak pemecatan Ayestaran dan merusak Valencia.

Baca: Roberto Mancini Berpeluang Latih Valencia

"Saya terkejut dan marah tentang apa yang terjadi pada Pako (Ayestaran). Keputusan ini telah datang dari Singapura (yang bertempat tinggal di Singapura)," kata Albelda seperti disadur Football - Espana, Rabu (21/9/2016).

Baca: Franz Beckenbauer Hitam, Julukkan Umtiti dari Abidal

"Kami sempat melewati masa-masa sulit. Namun, saat ini klub telah dijual dan sekarang Anda lihat segala sesuatu yang terjadi begitu memuakkan," sambungnya.

Terlepas dari tudingan Albelda, Ayestaran tercatat sebagai pelatih dengan statistik terburuk di Valencia. Ia meraih delapan kali kekalahan dari 12 pertandingan yang dilakoni. (Football - Espana)

Video: Indonesia Menang Tipis atas Kamboja

 


(ASM)

Video /