Real Madrid 2018--2019

Courtois Ingin Rebut Posisi Navas di Real Madrid

Gregah Nurikhsani Estuning    •    10 Agustus 2018 20:58 WIB
liga spanyolreal madridatletico madrid
Courtois Ingin Rebut Posisi Navas di Real Madrid
Thibaut Courtois. (Foto: JAVIER SORIANO / AFP)

Madrid: Thibaut Courtois bertekad mencuri tempat utama dari Keylor Navas sebagai penjaga gawang utama Real Madrid. Ia ingin bersaing secara sehat dengan tetap memberikan rispek kepada Navas.

Courtois didatangkan Madrid dengan mahar mencapai 35 juta pounds dari Chelsea. Ini merupakan kali kedua buat kiper asal Belgia itu berkarier di Liga Spanyol.

Sebelumnya, pemain berusia 26 tahun itu pernah membela Atletico Madrid. Kala itu, ia berstatus sebagai kiper pinjaman.

Klik: Timnas Sepak Bola Taiwan Betah di Bekasi

Meski kualitasnya diakui, Courtois mendapat persaingan ketat dari Navas. Pelatih Julen Lopetegui pun dibuat pusing karena selama pra-musim, penjaga gawang Kosta Rika tersebut bermain cukup gemilang dengan berhasil meraih cleansheet di tiga laga.

Kendati demikian, Courtois siap bersaing dengan Navas. Ia bertekad mengerahkan segalanya yang terbaik demi meraih posisi penjaga gawang utama Los Blancos.

"Kami para kiper berbeda dengan pemain lain di ruang ganti, dan saya akan melakukan segalanya untuk berbaur dengan semua orang. Saya mengenal Keylor, dan saya sudah bicara dengannya," tutur Courtois.

"Orang-orang bilang dia adalah figur yang hebat, dia merupakan kiper yang luar biasa. Saya datang ke sini dengan rispek besar, dan ingin bersaing dengan maksimal pula," tambahnya.

Madrid akan bersua Atletico Madrid pada UEFA Super Cup hari Rabu pekan depan waktu setempat. Belum dapat diketahui siapa yang akan menjadi kiper utama El Real pada laga tersebut.

Video: Tim Sepak Bola Palestina Targetkan Tembus Final Asian Games
 


(KAU)