Tinggalkan Arsenal, Santi Cazorla Resmi Gabung Klub Lamanya di Spanyol

Gregah Nurikhsani Estuning    •    05 Juni 2018 20:54 WIB
liga spanyol
Tinggalkan Arsenal, Santi Cazorla Resmi Gabung Klub Lamanya di Spanyol
Santi Cazorla (kiri) berlari-lari kecil ditemani pelatih kebugaran Arsenal. (Foto: AFP PHOTO / Adrian DENNIS)

London: Teka-teki klub Santi Cazorla untuk musim 2018--2019 terjawab sudah. Usai kontraknya tidak diperpanjang Arsenal, ia akan kembali memperkuat klub lamanya, Villarreal.

Selama hampir dua tahun, tepatnya sejak Oktober 2016, gelandang kreatif asal Spanyol itu sudah absen membela The Gunners. Cedera kronis Achilles tendon membuatnya harus melewati 10 operasi terpisah selama kurun waktu 18 bulan.

Berbulan-bulan melakukan rehabilitasi, Cazorla baru bisa kembali mengikuti latihan pada bulan Mei silam. Manajemen tim menempatkannya bersama lusinan pemain muda Arsenal.

Klik: Berharap Tim Samba Memuaskan Dahaga Saya

Sayang, kontrak Cazorla di Emirates Stadium tidak diperpanjang dan musim 2017--2018 merupakan kebersamaan terakhirnya bersama Meriam London. Cazorla lantas berstatus bebas transfer per tengah tahun ini.

Untungnya, Cazorla tidak membutuhkan waktu lama untuk menganggur. Sebab, melalui akun twitter resmi Villarreal, pemain berusia 33 tahun itu diumumkan resmi bergabung.

"Hari ini kami memiliki sesuatu yang spesial untuk dikabarkan. Hari ini saatnya kita melihat salah satu orang yang paling kita sayangi. Selamat datang kembali, Santi Cazorla!" bunyi pernyataan Villarreal.

Tim berjuluk The Yellows atau The Yellow Submarines itu merupakan klub profesional pertama Cazorla sekitar tahun 2003. Tahun ini juga menjadi kali ketiganya bagi Cazorla untuk membela Villarreal, sebab ia sukses merangkum 250 pertandingan pada dua kesempatan sebelumnya.

Video: Kapten Persija Kecewa Atas Bentrokan Suporter
 


(KAU)


Video /