Jelang Barcelona vs Sevilla

8 Fakta Menarik Jelang Barcelona vs Sevilla

Kautsar Halim    •    05 April 2017 14:40 WIB
barcelona 2016--2017sevilla 2016--2017
8 Fakta Menarik Jelang Barcelona vs Sevilla
Suasana laga Barcelona vs Sevilla. (JORGE GUERRERO / AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Barcelona punya peluang besar mengalahkan Sevilla pada lanjutan La Liga 2016--2017, Kamis 6 April dini hari WIB. Maklum, Sevilla tidak dalam performa bagus jelang laga ini. Sebaliknya, Barcelona rajin memetik kemenangan.

Sevilla sedang bertengger di urutan keempat klasemen sementara dengan koleksi 66 poin. Penampilan mereka cukup apik pada awal musim. Namun malah kendor selepas paruh musim.
 

Klik: Diimbangi MU, Dua Penggawa Everton Terlibat Friksi


Sevilla tidak pernah menang dalam lima laga terakhir. Mereka hanya mampu meraih hasil imbang dan kalah sekali dalam ajang La Liga. Selain itu, Sevilla juga disingkirkan Leicester City pada babak delapan besar Liga Champions 2016--2017.

Tren negatif itu membuat kans Barca menang atas Sevilla membesar.  Apalagi Barcelona lebih sering menang saat bersua sang lawan. Hingga saat ini,  Sevilla hanya mampu menang empat kali dari 52 laga kontra Barcelona.


Klik: Maitimo Pilih Nomor 10 karena Konate dan Maradona


Namun, apapun bisa terjadi dalam sepak bola. Dengan sedikit keberuntungan, tim tamu masih bisa menang.  Kebetulan, kekuatan Sevilla bakal bertambah dengan kehadiran Steven N'Zonzi serta Vitolo. Keduanya jadi kartu truf Sevilla untuk meredam dominasi Barca.

Sebelum menyaksikan laga itu, ada baiknya menyimak delapan fakta menarik mengenai Barcelona vs Sevilla berikut ini:

- Barcelona mencetak 64 gol dalam 20 laga kandang terakhir. Sebanyak 11 gol dibuat midfielder dan tujuh gol lainnya diciptakan oleh pemain belakang.

Sevilla mampu mengoleksi 30 gol dari 20 laga tandang terakhir.  Sebanyak 18 gol di antaranya dibuat para gelandang.

- Lionel Messi dan Luis Suarez sedang berada di daftar teratas daftar top scoker La Liga. Total, keduanya sudah mengoleksi 48 gol.  

- Sevilla kurang produktif dan tidak pernah menang dalam lima laga belakangan ini. Mereka sudah kebobolan tujuh gol dan hanya mampu mencetak dua gol.

- Messi sudah membobol gawang Sevilla sebanyak 10 kali sejak 2013.

- Winger kiri Sevilla, Vitolo, sudah mencetak dua gol ke gawang Barcelona.  Salah satu golnya membuat Sevilla memimpin lebih dulu saat kontra Barcelona pada La Liga musim lalu.

- Kemenangan terakhir Sevilla di Stadion Camp Nou tercipta pada Januari 2010. Setelah itu, Sevilla hanya pernah menang dua kali di kandang.

- Hasil seri jarang tercipta saat Barca menjamu Sevilla. Dari 27 laga di Stadion Camp Nou,  Barca hanya kalah dan seri sebanyak empat kali.

 


(HIL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /