Bursa Calon Pelatih Valencia

Roberto Mancini Berpeluang Latih Valencia

Achmad Firdaus    •    21 September 2016 21:03 WIB
liga spanyol
Roberto Mancini Berpeluang Latih Valencia
Foto: Roberto Mancini saat masih melatih Inter Milan (Foto: AFP PHOTO / FILIPPO MONTEFORTE)

Metrotvnews.com,Valencia: Kursi pelatih Valencia kini tengah lowong usai manajemen klub memecat Pako Ayesteran. Beberapa nama pun mulai bermunculan sebagai kandidat pelatih baru Kelelawar Mestalla.

Karier Ayesteran di kursi pelatih Valencia hanya seumur jagung. Diikat kontrak sejak 24 Mei 2016, pelatih berkepala plontos itu harus kehilangan pekerjaannya pada 20 September.

Keputusan tersebut terpaksa diambil manajemen Valencia lantaran Ayesteran tidak memberikan kontribusi maksimal selama empat bulan mengarsiteki Luis Nani dan kawan-kawan.

(BACA: Valencia Resmi Pecat Pako Ayestaran)

Bahkan, penampilan Valencia justru jeblok lantaran selalu kalah dalam empat pertandingan La Liga musim ini. Palu pemecatan pun akhirnya diterima Ayesteran usai Valencia kalah dari Athletic Bilbao, akhir pekan lalu. Valencia saat ini terbenam di dasar klasemen karena belum mengoleksi satu poin pun.

Hingga kini, Valencia belum menentukan pelatih yang akan menggantikan tugas Ayesteran. Sambil mencari pelatih anyar, manajemen Valencia menunjuk Voro Gonzales, salah satu staf pelatih Valencia sebagai pelatih interim.

Menurut Sky Sports Italia, manajemen Los Che sudah memiliki beberapa kandidat. Dan salah satunya adalah Roberto Mancini. Kebetulan, pelatih 51 tahun itu saat ini sedang menganggur usai didepak Inter Milan pada 8 Agustus lalu.

(BACA JUGA: Preview Barcelona vs Atletico Madrid)

Pihak Valencia kabarnya akan menghubungi Mancini dalam waktu dekat ini untuk menanyakan kesediaannya menukangi Valencia.

Jika pada akhirnya kesepakatan terjalin, Mancini akan memulai petualangan baru di kompetisi sepak bola Spanyol. Sebelumnya, Mancio sudah memiliki pengalaman melatih di Inggris (Manchester City) dan Turki bersama Galatasaray. (Football-Italia)

Video: Tim Sepak Bola Jabar Pimpin Klasemen Grup D
 


(ACF)

Video /