Leg I Babak 16-Besar Copa Del Rey 2018--2019

Bobol Leganes, Ramos Ciptakan Rekor

Patrick Pinaria    •    10 Januari 2019 11:52 WIB
liga spanyolreal madrid
Bobol Leganes, Ramos Ciptakan Rekor
Sergio Ramos (Foto: AFP/Giuseppe Cacace)

Jakarta: Sergio Ramos menjadi salah satu aktor kemenangan Real Madrid atas Leganes dengan skor 3-0 pada leg pertama babak 16-besar Copa Del Rey, Kamis 10 Januari. Pasalnya, satu di antara tiga gol El Real disumbangkan oleh bek asal Spanyol tersebut.

Ramos mencetak gol pada menit ke-44. Bek berusia 32 tahun tersebut sukses membobol gawang Leganes lewat titik putih penalti. Kesempatan penalti didapat Los Blancos setelah bek mereka, Alvaro Odriozola dilanggar di dalam kotak penalti Leganes.

Keberhasilan mencetak gol pada laga itu memberikan catatan istimewa buat Ramos. Sebab, berkat gol tersebut, eks pemain Sevilla itu sudah mencetak 100 gol di sepanjang karier.

Catatan golnya dihitung selama ia berkarier Sevilla, Madrid, dan timnas Spanyol. Bersama Sevillistas, Ramos sudah menyumbang tiga gol. Sedangkan 17 gol diciptakannya di timnas Spanyol. Sisanya, sebanyak 80 gol ditorehkan Ramos bersama Madrid.

Baca: Jadwal Pertandingan Hari Ini: Copa del Rey & Piala Asia

Selain mengenai catatan gol Ramos, masih ada fakta menarik yang tersimpan di balik kemenangan Madrid atas Leganes. Berikut di antaranya yang sudah dihimpun Medcom.id:

- Vinicius Junior turut menyumbang satu gol untuk Madrid pada laga tersebut. Ini menjadi keenam kalinya, Vinicius terlibat dalam gol Madrid di Copa Del Rey. Rinciannya adalah dua gol dan empat assist. Catatan ini pun membuat pemain asal Brasil tersebut menjadi pemain paling banyak terlibat mencetak gol ketimbang pemain La Liga lainnya di turnamen.

- Vinicius menjadi pemain La Liga paling banyak menciptakan peluang di turnamen Copa Del Rey. Catatannya adalah 15 peluang. Keenam di antaranya dihasilkan menjadi tembakan mengarah ke gawang.


Video: Pemain Persib Tetap Jaga Kondisi saat Libur Kompetisi

 


(ASM)


Indra Sjafri Minta Suporter Indonesia Hormati Lagu Kebangsaan Malaysia
Jelang Timnas U-22 vs Malaysia

Indra Sjafri Minta Suporter Indonesia Hormati Lagu Kebangsaan Malaysia

5 hours Ago

Timnas U-22 akan bentrok dengan Malaysia pada laga kedua Grup B. Pertandingannya berlangsung di…

BERITA LAINNYA
Video /