Mantan Bek Barcelona yang Lebih Baik Ketimbang Pique

Gregorius Gelino    •    16 Januari 2019 06:25 WIB
liga spanyol
Mantan Bek Barcelona yang Lebih Baik Ketimbang Pique
Legenda sepak bola Meksiko, Rafael Marquez (AFP/Roman Kruchinin)

Toure mengklaim Marquez 10 kali lebih baik dari Pique. Namun karena ia tidak bermain di Inggris, orang-orang melupakannya.

Jakarta: Mantan gelandang Barcelona, Yaya Toure, mengklaim mantan rekan setimnya di Barcelona, Rafael Marquez, lebih baik ketimbang bek utama Barcelona saat ini, Gerard Pique. 

Meski memiliki gaya permainan serupa, Toure merasa Marquez memiliki kemampuan yang lebih baik ketimbang Pique. Toure paham betul kemampuan mereka karena pernah bermain bersama di Barcelona.


Baca juga: Barcelona Butuh Striker Baru


"Dia adalah bek terbaik yang saya kenal. Tapi karena ia tidak bermain di Inggris, orang-orang tidak mengingatnya," kata Toure kepada Sky Sports.

"Buka YouTube dan lihat cuplikan permainannya, ia 10 kali lebih baik dari Pique. Mereka memiliki gaya permainan serupa, tapi Marquez 10 kali lebih baik dari Pique," tegasnya.

Selama membela Barcelona, Marquez tampil sebanyak 242 kali serta mencetak 13 gol dan 12 asisst. Ia juga memenangkan empat gelar La Liga Spanyol, dua titel Liga Champions Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Video: Simic Sayangkan Kepergian Teco