Julen Lopetegui Dipecat

Lopetegui Jadi Tumbal Transfer Ronaldo ke Juventus

Rendy Renuki H    •    30 Oktober 2018 12:23 WIB
real madrid
Lopetegui Jadi Tumbal Transfer Ronaldo ke Juventus
Julen Lopetegui (GABRIEL BOUYS / AFP)

Madrid: Ayah Julen Lopetegui, Jose Antonio, mengaitkan pemecatan anaknya dengan keputusan Real Madrid menjual Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Lopetegui menjadi tumbal transfer CR7 ke Juventus pada jendela transfer musim panas lalu.

Alhasil, usai diambil alih Lopetegui, lini depan Madrid tak segarang sebelumnya saat masih diperkuat Ronaldo. Los Blancos tinggal mengandalkan Karim Benzema dan Gareth Bale di lini depan, dan hanya memiliki Mariano Diaz sebagai striker pengganti.

Kehilangan Ronaldo membuat Madrid kerap menjadi bulan-bulanan lawan, dan telah mengalami lima kekalahan di semua kompetisi. Buntutnya, Los Blancos dipermalukan di laga El Clasico kontra Barcelona dengan skor 1-5 dan membuat Lopetegui dipecat.

Klik: Lopetegui tak Pantas Disalahkan


"Cristiano Ronaldo pemain bagus, dia mencetak 50 gol dalam satu musim. Tapi dia telah pergi. Anda kehilangan pencetak gol utama dan mereka (Madrid) tak membawakan satu pun pengganti," ujar Jose Antonio kepada El Mundo.

"Ada pembicaraan tentang transfer Neymar dan lainnya, tetapi tidak ada yang datang. Mereka telah mencuri 50 gol dari putra saya. Dia harus puas dengan apa yang dimiliki, dan dia senang dengan pemain yang dimilikinya saat ini," sambungnya.

Lopetegui dipecat Madrid setelah hanya bergabung selama empat bulan sejak 12 Juli lalu. Padahal, pelatih 52 tahun tersebut dibajak Los Blancos dari Timnas Spanyol hanya dua hari sebelum tampil di Piala Dunia 2018.

 


(REN)


Video /