Jelang Real Madrid vs Barcelona

Valverde Tetap Ingin Barca Tampil Lebih Baik di El Clasico

Kautsar Halim    •    02 Maret 2019 18:11 WIB
barcelonareal madridel clasico
Valverde Tetap Ingin Barca Tampil Lebih Baik di El Clasico
Ernesto Valverde. (LLUIS GENE / AFP)

Ernesto Valverde tetap menganggap Real Madrid berbahaya meski Barcelona sukses membantainya pada semifinal Copa del Rey beberap hari lalu.

Barcelona:
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak ingin sesumbar jelang laga El Clasico pada dini hari nanti. Menurutnya, Real Madrid tetap tim berbahaya meski bisa ditaklukkan beberapa hari lalu.

Barcelona terakhir kali bentrok dengan Madrid pada leg 2 semifinal Copa del Rey, Kamis 28 Februari lalu. Saat itu, Los Blancos yang menjadi tuan rumah di Stadion Bernabeu malah kalah dengan skor telak, 0-3.

Beberapa jam lagi, Barca akan kembali bertamu menghadapi Madrid untuk memainkan lanjutan La Liga. Menanggapi itu, Valverde ingin timnya tampil lebih baik karena kurang puas dengan performa pada El Clasico sebelumnya.

"Kami belum tampil maksimal saat mengalahkan Madrid beberapa hari lalu (leg 2 semifinal Copa del Rey). Mereka bisa masuk area pertahanan kami dan tampil cukup berbahaya," kata Valverde seperti dikutip dari Dailystar.co.uk

"Kami hanya bisa menciptakan dua atau tiga peluang pada laga itu. Padahal niatnya, selalu mengembangkan permainan dan bisa menciptakan banyak peluang," tambahnya.

El Clasico antara Madrid vs Barcelona di lanjutan La Liga akan bergulir pada Minggu 3 Maret pukul 02.45 dini hari WIB. Sama seperti pertemuan sebelumnya, laga ini akan kembali dimainkan di Stadion Santiago Bernabeu.

Barcelona dikabarkan sedang berada di atas angin karena Lionel Messi yang menjadi bintang andalannya pasti tampil sebagai starter. Di sisi lain, Madrid berpotensi kehilangan bek tengah andalan seperti Sergio Ramos, Nacho dan Raphael Varane.



(KAU)