Real Madrid 2017--2018

Posisi Zidane Goyah, Hierro Minta Semua Pihak Tenang

Krisna Octavianus    •    12 Januari 2018 08:59 WIB
real madrid
Posisi Zidane Goyah, Hierro Minta Semua Pihak Tenang
Zinedine Zidane (Foto: realmadrid)

Madrid: Legenda Real Madrid, Fernando Hierro, ikut bersuara soal isu didepaknya Zinedine Zidane oleh manajemen Los Blancos. Dia mendesak klub untuk melihat secara menyeluruh di tengah tekanan meningkat kepada klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu.

Madrid menjalani tahun yang hebat pada 2016--2017. Mereka berhasil memenangi LaLiga dan menjadi tim pertama yang sukses mempertahankan mahkota Liga Champions musim lalu.

Namun, Madrid kurang meyakinkan pada musim ini meski telah memenangi Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Spanyol. Mereka tertinggal 16 poin di bawah pemimpin klasemen sementara, Barcelona di ajang La Liga.

Madrid juga tersandung di leg kedua perdelapan final Copa del Rey menyusul hasil imbang 2-2 melawan Numancia, meski mereka tetap lolos. Akan tetapi, Hierro meminta semua pihak untuk tenang terkait masalah yang menimpa Los Merengues.

"Kita harus masuk akal. Kami berada di bulan Januari dan itu adalah pelatih yang sama dan hampir sama dengan pemain yang memenangi delapan gelar dalam dua tahun terakhir," kata Hierro pada EFE.

"Real Madrid berarti Anda harus memenangi setiap pertandingan, yang kedua tidak layak dilakukan. Akan tetapi, kita harus tenang dan menggunakan akal sehat," lanjutnya.

"Kita terbiasa memenangi segalanya, tapi kalau bukan itu masalahnya, itu bukan alasan yang cukup baik untuk menginginkannya (Zidane) keluar. Kita harus pintar dalam penilaian karena mereka adalah pemain yang sama, pelatih yang sama dan filosofi yang sama," pungkasnya.

Madrid memang tidak memiliki start bagus saat di La Liga musim ini. Mereka imbang dua kali, kalah sekali, dan menang dua kali dalam lima pertandingan awal. Kekalahan mengejutkan dari Girona pada pekan ke-10 turut membuat performa Los Blancos angin-anginan.

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola

 


(KRS)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /