Real Madrid 2017--2018

Ronaldo Sejajar dengan Alfredo Di Stefano

Krisna Octavianus    •    08 Desember 2017 14:44 WIB
real madrid
Ronaldo Sejajar dengan Alfredo Di Stefano
Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/L'EQUIPE/FRANCK FAUGERE)

Madrid: Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik dalam sejarah Real Madrid bersama Alfredo Di Stefano. Hal itu dikatakan oleh mantan striker El Real, Emilio Butragueno.

Ronaldo kembali mencetak sejarah ketika mendapatkan Ballon d'Or kelima pada Jumat 8 Desember dini hari WIB. Itu berarti dia menyamai rekor Ballon d'Or milik Lionel Messi.

Ronaldo berhasil mendapatkan gelar tersebut dua tahun berturut-turut. Kemenangannya tak terlepas dari prestasi CR7 meraih gelar La Liga dan Liga Champions bersama Madrid. 

Butragueno pun tak kuasa untuk menahan pujiannya. Dia memuji pencapaian bintang Portugal berusia 32 tahun itu dan menyebutnya sebagai legenda terbesar Los Blancos, selain Di Stefano.

"Sangat sulit untuk memenangi Ballon D'Or, saya tahu apa yang saya bicarakan. Jadi, untuk memenangi lima kali sungguh menakjubkan," kata Butragueno.

"Kami harus mengucapkan selamat kepadanya dan menikmatinya. Tidak ada keraguan bahwa bersama Alfredo Di Stefano, dia adalah pemain terpenting dalam sejarah Real Madrid," lanjutnya.

"Standar motivasinya tidak ada habisnya. Jadi, itu menjelaskan segalanya bagi pemain yang sudah memenangi segalanya. Dia adalah seorang profesional hebat yang bekerja keras dan memiliki ambisi yang besar, saya berharap bisa terus menikmatinya selama bertahun-tahun," sambungnya.

Ronaldo sudah menjadi pemberitaan utama sebelum meraih Ballon d'Or kelimanya. Dia  menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak gol dalam enam pertandingan grup Liga Champions musim ini.

Namun, Ronaldo sedang berjuang untuk mendapatkan performa terbaik di liga domestik musim ini, di mana dia baru mencetak dua gol dalam 10 penampilan di La Liga.

"Orang selalu mengharapkan Real Madrid untuk menang dan bermain dengan baik. Tapi di pengujung hari mereka hanya atlet," Butragueno menambahkan.

"Cristiano terkadang tidak bisa mencetak gol tapi kita harus selalu paham tentang betapa mengesankannya dia dan berapa banyak yang dia berikan kepada kami," pungkasnya. (soccerway)

 


(KRS)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

4 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /