Jelang Barcelona vs Atletico Madrid

Griezmann dan Kutukan Camp Nou

M. Rizky Adhestian    •    02 Maret 2018 00:14 WIB
barcelonaliga spanyolatletico vs madrid
Griezmann dan Kutukan Camp Nou
Antoine Griezmann belum pernah cetak gol di kandang Barcelona (Foto: AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Madrid: Sosok Antoine Griezmann bakal jadi sorotan saat Atletico Madrid bertandang ke markas Barcelona pada lanjutan La Liga, Minggu 4 Maret 2018. Pemain Prancis itu disebut-sebut bakal merapat ke Camp Nou musim depan.

Baru-baru ini, santer kabar dari Barcelona yang terus menempel Griezmann untuk membawanya ke Catalan pada jendela transfer musim panas mendatang. Beberapa media lokal bahkan mengabarkan bahwa telah terjadi persetujuan lisan antara La Blaugrana dengan sang pemain.

Barca kabarnya siap menebus klausul pelepasan kontrak Griezmann yang dilaporkan senilai 100 juta euro (Rp1,6 triliun).
 

Baca: Neymar Berpotensi Absen Selama Tiga Bulan


Griezmann enggan menanggapi isu di atas. Sebagai profesional, ia hanya ingin tampil apik saat Atletico bertamu ke Camp Nou. Terlebih, ia punya rekam jejak buruk ketika bermain di stadion dengan kapasitas hampir 100 ribu kursi tersebut.

"Saya tidak pernah mencetak gol di Camp Nou. Saya sangat ingin melakukannya dan membuat selebrasi Minggu nanti. Saya sangat fokus untuk melakukan hal besar dengan klub dan tim nasional saya. Saya sangat terlibat pada keduanya," kata Griezmann kepada wartawan.

Sepanjang kariernya, Griezmann sudah 11 kali bertandang ke Camp Nou dengan dua klub berbeda, yakni Real Sociedad dan Atletico Madrid. Sayangnya, dari enam gol yang dicetaknya dalam 23 pertemuan, tidak satu pun tercipta di Camp Nou.
 

Baca juga: Juan Mata Donasi Buku untuk Murid Sekolah Dasar


Namun, kali ini Griezmann berpeluang mengakhiri kutukannya di Camp Nou. Sebab, ia datang dengan modal impresif, yakni mencetak tujuh gol dalam dua pertandingan terakhir di La Liga.

Griezmann mencetak hattrick saat Atletico menang 5-2 di kandang Sevilla. Tiga hari berselang, ia memborong empat gol dalam kemenangan 4-0 Los Colchoneros atas Leganes. Total, Griezmann sudah mengemas 15 gol di musim ini. (Soccerway)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Simic Hattrick, Persija Bungkam Tampines Rovers 4-1



(ACF)


Video /