Real Madrid 2017--2018

Ronaldo: Saya Masih Bisa Bersaing di Level Elit Dunia

Krisna Octavianus    •    08 Februari 2018 07:19 WIB
cristiano ronaldo
Ronaldo: Saya Masih Bisa Bersaing di Level Elit Dunia
Cristiano Ronaldo (Foto: twitter)

Madrid: Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yakin dia bisa terus berada di tingkat elit sepak bola dunia untuk tahun-tahun mendatang.

Kapten Portugal, yang berusia 33 tahun pada Senin 5 Februari, telah menunjukkan tanda-tanda penurunan performanya musim ini untuk pertama kalinya dalam kariernya yang berkilauan. Ronaldo hanya mencetak delapan gol dalam 17 pertandingan La Liga sejauh musim ini berjalan, empat di antaranya tercipta dalam dua pertandingan terakhir Madrid, meskipun dia mencetak sembilan gol dari enam pertandingan di Liga Champions.

Namun, Ronaldo telah menolak kekhawatiran tentang kemampuannya mempertahankan performnya luar biasanya pada masa depan.

"Pada tingkat pribadi, inilah saat yang fantastis bagi saya. Saya memiliki keluarga yang bertumbuh dan saya sangat senang dengan hidup saya," katanya kepada majalah GQ. 

"Pada tingkat profesional, saya memiliki dua tahun yang sangat baik di mana saya telah memenangi gelar dengan klub saya dan dengan tim nasional saya, saya merasa dapat bertahan di level tertinggi selama bertahun-tahun yang akan datang," lanjutnya.

Ronaldo memang mengakui bahwa ia harus melakukan perubahan gaya hidupnya untuk menjaga kebugarannya dalam beberapa tahun terakhir.

"Hidup adalah tantangan dari semua perspektif dan saya mencoba mencapai puncaknya secara fisik karena ini sangat penting dalam profesi saya. Saya harus 100 persen dan saya menganggap ini sangat serius," sambungnya.

"Untuk mempertahankan level ini, Anda perlu berkorban. Ada beberapa hal yang dapat saya lakukan ketika berusia 20 tahun yang tidak dapat saya lakukan hari ini. Anda harus mencoba dan menemukan keseimbangan. Ini adalah rincian yang lebih bagus yang membuat perbedaan."

"Saya ambisius, sangat ambisius. Orang harus mengejar impian mereka, saya mengejar saya dan saya ingin terus melakukannya, memperbaiki dan mencapai lebih banyak gol Saya percaya bahwa saya memiliki beberapa pertunjukan yang mengesankan sepanjang karier saya tapi tidak dapat mengingatnya. Secara khusus, saya mencoba untuk lebih fokus pada masa sekarang daripada sebelumnya," pungkasnya.

 


(KRS)


Video /