Barcelona vs Athletic Bilbao

Kemenangan atas Bilbao Diharapkan Melecut Barcelona

Krisna Octavianus    •    12 Januari 2017 08:19 WIB
barcelona 2016--2017
Kemenangan atas Bilbao Diharapkan Melecut Barcelona
Luis Enrique (Foto: LLUIS GENE / AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Luis Enrique berharap kemenangan penting di ajang Copa del Rey pada Kamis 12 Januari dini hari WIB atas Athletic Bilbao dapat menginspirasi dalam perburuan gelar di La Liga Spanyol.

Barca menelan kekalahan 1-2 dari pada leg pertama di San Mames pekan lalu. Hasil itu memaksa mereka harus mendapatkan kemenangan pada leg kedua.

BACA: Gol Trio MSN Bawa Barcelona Lolos Perempat Final

Luis Suarez membuka keunggulan dan itu merupakan gol ke-100 dirinya untuk Barcelona dan gol ke-300 yang bisda diciptakan Trio MSN sejak mereka mulai bermain pada 2014. Neymar dan Lionel Messi juga berhasil mencetak gol. Sementara itu, Athletic Bilbao sempat mencetak gol lewat Enric Saborit, tapi tetap tidak bisa menyelamatkan timnya dari kekalahan. 

"Saya senang dengan tingkat ditampilkan oleh pemain saya selama ini dua leg. Kami jauh lebih unggul," kata Luis Enrique kepada wartawan setelah pertandingan.

"Kami berhasil menampilkan permainan dengan baik, mereka mencetak gol pada satu-satunya kesempatan mereka, tetapi pemain saya tahu bagaimana menjadi tenang untuk memulai lagi," lanjutnya.

"Para fan menanggapi dan mendukung kami ketika kami membutuhkan mereka. Kami sekarang harus melanjutkan rekor kemenangan ini untuk mendapatkan kembali kepercayaan dalam permainan kami," sambungnya.

Kemenangan dini hari tadi harus menjadi pelecut di ajang La Liga. Pasalnya, setelah ditahan imbang Villarreal 1-1 akhir pekan lalu, mereka kini berjarak lima poin dengan Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

Enrique juga tak lupa memberikan pujian kepada Messi yang menjadi penentu kemenangan pada pertandingan dini hari tadi lewat tendangan bebas. Itu menjadi  gol ketiga lewat tendangan bebas dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, ia juga mencetak gol lewat tendangan bebas saat ditahan imbang Villarreal di La Liga dan melawa Bilbao pada leg pertama.

BACA: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola Eropa Dini hari Tadi

"Leo Messi pemain menentukan, seperti biasa, dan tidak ada yang pernah lebih baik dari dia. Dalam semua bidang permainan, baik pada tendangan bebas atau permainan terbuka, ia selalu bisa merasakan permainan dan berhasil menemukan solusi terbaik. Ia bahkan membuat rekan satu timnya yang lebih baik," puji Enrique.

 


(KRS)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

6 hours Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /