Ronaldo dan Modric Diistirahatkan Real Madrid

Kautsar Halim    •    11 Januari 2017 23:10 WIB
real madrid 2016--2017
Ronaldo dan Modric Diistirahatkan Real Madrid
Sesi latihan Real Madrid. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: Cristiano Ronaldo dan Luka Modric akan diistirahatkan Zinedine Zidane ketika Real Madrid menghadapi Sevilla pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, Jumat 13 Januari dini hari WIB. Strategi itu dilakukan karena Los Blancos tak ingin ada pemain bintangnya yang cedera.

Absennya Ronaldo tampak bukan masalah besar karena Madrid memang sudah menang 3-0 ketika melakoni leg pertama di Stadion Santiago Bernabeu beberapa pekan lalu. Saat itu, Ronaldo bahkan juga tidak dimainkan.

Setelah diistirahatkan, Ronaldo sempat dimainkan Madrid sebagai starter untuk menjamu Granada pada akhir pekan lalu. Penampilannya saat itu tidak mengecewakan, karena Los Blancos berhasil meraih kemenangan dengan skor mencolok, 5-0.
 

Klik: Schneiderlin Kian Dekat dengan Everton


Sementara ini, belum ada alasan jelas kenapa Modric tidak dibawa Zidane ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Besar kemungkinan, jasanya memang tidak dibutuhkan karena ia jarang tampil sebagai starter sepanjang musim ini.

Kubu Los Blancos sempat memanfaatkan jasa James Rodriguez ketika menaklukkan Sevilla pada leg pertama. Namun, pekan ini, ia harus dirawat karena mengalami cedera. Ini merupakan kerugian karena bintang Kolombia itu sempat menyumbang sebiji gol pada leg pertama.

"James punya masalah di betisnya. Oleh karena itu kami tak ingin mengambil risiko dalam laga nanti," kata Zidane.

"Itu memang masalah kecil, tapi kami selalu berhati-hati. Kami masih punya banyak pertandingan yang belum dimainkan," tambah pelatih berdarah Prancis tersebut.

Selain Ronaldo, Modric, dan Rodriguez, Madrid juga tidak membawa Pepe, Gareth Bale dan Isco. Ketiganya harus absen karena masih terkendala cedera.

Sementara itu, Sergio Ramos, Lucas Vazquez dan Mateo Kovacic sudah siap dimainkan. (soccerway)

Skuat Real Madrid untuk menghadapi Sevilla:

Keylor Navas, Casilla, Ruben Yanez, Carvajal, Sergio Ramos, Varane, Nacho, Marcelo, Coentrao, Danilo, Kroos, Casemiro, Kovacic, Asensio, Enzo, Benzema, Lucas, Mariano, Morata.

Video: Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik FIFA 2016
 


(KAU)

PSG Terkejut Barca Tuntut Kompensasi ke Neymar
Neymar ke PSG

PSG Terkejut Barca Tuntut Kompensasi ke Neymar

4 hours Ago

Bahkan PSG harus bertanggung jawab atas kompensasi Neymar ke Barcelona…

BERITA LAINNYA
Video /