Legenda Liverpool Sebut Lionel Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Kautsar Halim    •    24 November 2016 18:16 WIB
barcelona 2016--2017
Legenda Liverpool Sebut Lionel Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa
Lionel Messi. (Andy Buchanan / AFP)

Metrotvnews.com: Legenda Liverpool Steven Gerrard mengklaim Lionel Messi sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa. Itu ia katakan setelah menyaksikan Barcelona menaklukkan Celtic pada laga lanjutan Liga Champions 2016--2017, Kamis 24 November dini hari WIB.

Barcelona mengalahkan Celtic dengan skor, 2-0. Messi tampil menawan dalam laga tersebut karena dua gol kemenangan Blaugrana memang tercipta melalui kakinya. Gol pertama Messi lahir lewat bantuan assist Neymar pada menit ke-24, sedangkan gol keduanya tercipta melalui titik putih penalti pada menit ke-55.

"Dia adalah pesepak bola yang sangat luar biasa. Pemain terbaik dari seluruh pesepak bola terbaik yang bakal ada. Sungguh menyenangkan bisa menyaksikannya bermain," ujar Gerrard seperti dikutip BT Sport Football, Kamis (24/11/2016).


Klik: Real Madrid Konfirmasi Cedera Gareth Bale


Bukan hanya tampil gemilang, kemenangan yang diberikan Messi memang datang tepat waktu untuk membawa Barcelona melaju ke fase gugur. Berkat tambahan tiga poin pada matchday kelima tersebut, Barcelona akhirnya bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup C.

Kiprah Messi bersama Barcelona memang sudah tak diragukan lagi. Pasalnya, ia direkrut sejak berusia 15 tahun dan sudah meraih berbagai penghargaan bergengsi untuk klub dan perorangan.

Selain menjadi pemain terbaik La Liga sebanyak enam musim, Messi juga ikut mengantarkan Barca menjuarai Liga Champions sebanyak empat kali (2005–06, 2008–09, 2010–11, dan 2014–15). Sementara ini, prestasi yang sering dibanggakan adalah menjadi satu-satunya pemain di dunia yang memiliki lima gelar Ballon d'Or. (squawka)  

Video: Kalahkan Club Brugge, Leicester Jaga Rekor Tak Terkalahkan

 


(KAU)

Glik Yakin Monaco Bisa ke Final Liga Champions
Jelang Leg I AS Monaco vs Juventus

Glik Yakin Monaco Bisa ke Final Liga Champions

12 hours Ago

Bek AS Monaco, Kamil Glik yakin timnya bisa mengejutkan Juventus dan mencapai final Liga Champi…

BERITA LAINNYA
Video /