Jelang Espanyol vs Real Madrid

Preview Espanyol vs Real Madrid: El Real Terlalu Superior bagi Espanyol

Alfa Mandalika    •    16 September 2016 09:35 WIB
liga spanyol
<i>Preview</i> Espanyol vs Real Madrid: El Real Terlalu Superior bagi Espanyol
Penggawa Real Madrid. (Foto: AFP/Gerard Julien)

Metrotvnews.com, Jakarta: Roda kompetisi La Liga Spanyol 2016 -- 2017 kembali bergulir. Pimpinan klasemen sementara, Real Madrid bakal bersua Espanyol, Senin 19 September.

Kedua tim memiliki kondisi yang timpang. Espanyol harus memulai musim dengan terseok-seok, sedangkan Madrid melaju mulus tanpa rintangan yang berarti.

Tentu, kondisi itu membuat Espanyol harus berpikir keras meladeni permainan anak asuh Zinedine Zidane. Apalagi, sejumlah bintang sudah bisa dimainkan. Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale kemungkinan besar bakal diplot Zidane untuk membongkar pertahanan Espanyol.

Baca: Laudrup Sebut Real Madrid Lebih Baik Ketimbang Barcelona

Khusus untuk Ronaldo, meski baru pulih dari cedera, ia sudah menorehkan gol ketika menghadapi Sporting Lisbon. Dengan kata lain, pemain berjuluk CR7 itu memberikan sinyal kepada Espanyol untuk berhati-hati.

Menilik komposisi pemain Espanyol sebenarnya cukup mumpuni di setiap lini. Eks kiper Madrid, Diego Lopez siap dimainkan. Sedikit banyak ia sudah mengetahui gaya permainan mantan rekan setim. 

Lalu, di lini belakang ada Alvaro Gonzalez dan Ruben Duarte. Di lini tengah ada nama Pablo Piatti, Victor Sanchez, dan Papa Diop. 

Baca: Ronaldo Pede Madrid Raih Trofi La Liga Musim Ini

Di posisi juru gedor, ada Gerard Moreno yang sudah menciptakan tiga gol. Pergerakan striker Spanyol itu cukup apik sehingga bisa memberikan sumbangsih berarti kepada Espanyol. Moreno akan dibantu oleh Leo Baptistao.

Pemain pelapis juga tidak kalah mentereng. Ada nama gelandang senior Jose Antonio Reyes, striker Felipe Caicedo dan Alvaro Vazquez. Tidak menutup kemungkinan, ketiga nama itu bisa menjadi kartu truf Espanyol.

Akan tetapi, menghadapi Madrid membutuhkan lebih dari sekadar kualitas oke. Determinasi dan mental bertanding juga jangan diabaikan. 

Espanyol juga wajib mewaspadai segala lini Madrid. Pasalnya, dari tiga pertandingan terakhir, setiap lini bisa menciptakan gol. Jadi, tidak hanya lini tengah dan depan saja yang berbahaya, barisan bek juga mampu menorehkan gol.

Tidak kalah penting juga, Espanyol harus memperhatikan rekam jejak pertemuan. Dari enam pertemuan terakhir, Madrid menyapu bersih kemenangan. Dua kemenangan didapatkan di kandang Espanyol.

Espanyol terakhir kali menang atas Madrid di kandang sendiri terjadi pada 21 Oktober 2007. Ketika itu, Espanyol unggul 2-1 lewat gol Riera dan Raul Tamudo. Madrid baru memperkecil kedudukan melalui Sergio Ramos.

Kini, apakah Espanyol bisa mengakhiri tren negatif ketika menghadapi Madrid? Kita tunggu saja.

Prakiraan susunan pemain:
Espanyol: Diego Lopez, Duartte, Sevilla, Victor Sanchez, Javi Lopez, David Lopez, Marc Roca, Perez, Piatti, Moreno, Baptistao

Real Madrid: Kiko Casilla, Sergio Ramos, Marcelo, Carvajal, Varane, Modric, Bale, Kroos, Casemiro, Ronaldo, Benzema

Head to Head:
Real Madrid 6 - 0 Espanyol (1/2/2016)
Espanyol 0 - 6 Real Madrid (12/9/2015)
Espanyol 1 -4 Real Madrid (18/5/2015)
Real Madrid 3 - 0 Espanyol (10/1/2015)
Real Madrid 3 - 1 Espanyol (17/5/2014)

Prediksi Metrotvnews.com:
Espanyol 40 - 60 Real Madrid

Video: Real Madrid Taklukkan Sporting Lisbon 2-1



(ASM)

UEFA Umumkan <i>Venue</i> Final Liga Champions 2018
Liga Champions

UEFA Umumkan Venue Final Liga Champions 2018

1 week Ago

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengumumkan stadion yang akan menjadi <i>venue</i> …

BERITA LAINNYA
Video /