Barcelona 2017--2018

Menanti Treble Winner Barcelona

Patrick Pinaria    •    04 April 2018 15:41 WIB
barcelona
Menanti Treble Winner Barcelona
Jordi Alba (kanan) (Foto: AFP/Pau Barrena)

Barcelona: Bek Barcelona Jordi Alba optimistis timnya punya kans untuk meraih treble pada musim 2017--2018. Sebab, pemain asal Spanyol tersebut merasa El Barca menunjukkan penampilan konsisten pada musim ini.

Barcelona pernah meraih treble pada musim 2014--2015. Ketika itu, mereka masih ditangani oleh Luis Enrique. Namun, dua musim usai itu, mereka sudah tidak lagi merasakan treble.

Kans Barcelona untuk mengulang prestasi treble terbuka untuk musim ini. Selain tampil di La Liga Spanyol, Blaugrana masih tampil dalam dua turnamen lainnya seperti Copa Del Rey dan Liga Champions.

Baca: Mengintip 10 Gol Indah Cristiano Ronaldo

Barcelona memiliki kans paling besar meraih gelar di Liga Spanyol. Saat ini, mereka menempati puncak klasemen sementara dengan keunggulan sembilan poin dari Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua.

Di Copa Del Rey, Barcelona sudah lolos ke babak final. Pada babak itu, mereka akan ditantang Sevilla, Minggu 22 April. Sedangkan di Liga Champions, mereka akan bentrok dengan AS Roma pada babak perempat final leg pertama.

"Saat ini, saya memiliki perasaan yang lebih baik. Musim ini, kami bisa mengulang pencapaian itu. Sebab, kami tidak hanya berada dalam jalur yang baik. Tetapi, di tiga kompetisi, kami tampil secara konsisten dan kami berada pada level yang tinggi," ujar Alba.

Baca: Catatan Heynckes untuk Muenchen

"Di ruang ganti, kami tidak berbicara mengenai treble. Tetapi, kami tahu fan kami memiliki harapan besar. Begitu juga kami. Tetapi, perjalanan kami masih panjang," tambahnya.

Saat ini, Barcelona sedang melakukan persiapan untuk menghadapi Roma pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis 5 April dini hari. Laga tersebut akan digelar di markas Barcelona, Stadion Camp Nou. (Sportsmole)


Video: Ronaldo Dicium Penggemar di Tengah Pertandingan

 


(ASM)