Barcelona 2016--2017

Nyatakan Mundur, Valverde Kian Panaskan Rumor Pelatih Baru Barcelona

Desi Angriani, Rendy Renuki H    •    19 April 2017 23:34 WIB
barcelona 2016--2017
Nyatakan Mundur, Valverde Kian Panaskan Rumor Pelatih Baru Barcelona
Ernesto Valverde (AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Metrotvnews.com, Bilbao: Pelatih Athletic Bilbao Ernesto Valverde telah menyatakan mundur pada akhir musim nanti. Pernyataan mundur Valverde kian memanaskan rumornya sebagai calon pelatih baru Barcelona.

Pelati 53 tahun itu telah diisukan akan mengambil alih kursi kepelatihan Luis Enrique selama beberapa pekan terakhir. Kubu Azulgrana memang tengah sibuk mencari pengganti Enrique yang memutuskan menyudahi kerja sama musim panas nanti.

Menurut AS, alasan Valverde mundur karena ia ingin mencari tantangan baru setelah musim ini berakhir. Hal itu yang membuat Valverde memutuskan tak memperpanjang kontraknya yang berakhir musim panas nanti.

(Baca Mathieu Dicoret, Ini Skuat Barcelona Hadapi Juventus Dini Hari Nanti)

Kinerja Valverde selama melatih Bilbao memang kerap mendapat pujian dari banyak kalangan. Ia berhasil mengangkat prestasi Bilbao sejak bergabung pada 2013 lalu ke San Mames.

Sayang, ia masih belum banyak memberikan gelar kepada klub asal wilayah Basque di Timur Laut Spanyol tersebut. Tercatat, Valverde baru memenangi satu gelar bagi Bilbao yakni Piala Super Spanyol pada 2015 lalu.

Valverde sendiri pun pernah memperkuat Barcelona saat masih aktif bermain. Valverde yang berposisi sebagai striker memperkuat Azulgrana selama dua musim, sebelum pindah ke Bilbao dan menghabiskan enam musim di sana. (Sportsmole)

Video: Prakiraan Formasi Barcelona vs Juventus
 


(REN)

Video /