Girona vs Atletico Madrid

Tahan Imbang Girona, Simeone: Atletico Tidak Pernah Menyerah

Patrick Pinaria    •    20 Agustus 2017 10:28 WIB
liga spanyolatletico madrid 2017--2018
Tahan Imbang Girona, Simeone: Atletico Tidak Pernah Menyerah
Diego Simeone (Foto: AFP/Pau Barrena)

Metrovnews.com, Girona: Atletico Madrid harus puas memetik satu poin saat bertandang ke markas Girona pada jornada pertama La Liga Spanyol 2017--2018, Minggu 20 Agustus. Ketika itu, El Atleti hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2.

Atletico sebetulnya sempat tertinggal dua gol lebih dulu pada babak pertama. Dua gol Girona diciptakan melalui Christian Stuani pada menit ke-22 dan ke-25.

Nasib Atletico semakin diperburuk setelah harus kehilangan bintang andalan, Antoine Griezmann pada menit ke-67. Ketika itu, ia harus keluar dari lapangan usai mendapat kartu kuning kedua dari wasit.

Baca: Prediksi Crotone vs AC Milan: Pembuktian Wajah Baru Rossoneri

Namun, kalah dalam jumlah pemain tak membuat semangat Atletico luntur. Mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Angel Correa (78') dan Jose Gimenez (85').

Pelatih Atletico Diego Simeone mengaku bangga melihat performa anak-anak asuhnya, meski hanya bermain imbang. Ia pun memuji timnya memiliki mental bertanding hebat.

"Saat kami tertinggal 2-0, banyak orang mengira pertandingan telah berakhir. Ditambah lagi, kami bermain dengan sepuluh pemain," ujar Simeone.

Baca: Gol Lacazette Dianulir, Wenger Kritik Wasit

"Kami tidak pernah menyerah. Kami mendapat hasil yang terlihat tidak mungkin," tambahnya.

"Tidak ada yang memberi Anda jaminan di sini. Tim yang baru dipromosikan selalu membuat masalah untuk lawan-lawannya," tutur Simeone.

Hasil imbang ini membuat Atletico bertengger di posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi satu poin. Mereka tertinggal dua poin dari Real Sociedad yang berada di puncak klasemen. (Soccerway)


Video: Warga Antusias Saksikan Hitung Mundur Asian Games 2018

 


(PAT)