Luis Enrique Siap Menerima Kegagalan Barcelona

Kautsar Halim    •    20 Mei 2017 23:24 WIB
barcelona 2016--2017
Luis Enrique Siap Menerima Kegagalan Barcelona
Pelatih Barcelona, Luis Enrique. (AFP PHOTO / Josep LAGO)

Metrotvnews.com, Barcelona: Pelatih Barcelona Luis Enrique sudah pasrah dengan hasil akhir timnya di La Liga 2016--2017. Sekalipun Blaugrana kalah oleh Real Madrid dalam perebutan gelar juara, Enrique mengaku siap menerima hasil tersebut.

Peluang Barcelona untuk menjadi juara terbilang kecil karena masih berselisih tiga poin dengan Madrid yang sedang memuncaki klasemen sementara. Selain itu, keduanya juga masih memiliki satu pertandingan untuk menambah poin.
 

Klik: Conte Bisa Saja Tinggalkan Chelsea


Agar bisa menyalip Madrid di posisi pertama, Barcelona wajib menang dalam laga pamungkas kontra Eibar dan berharap Madrid dikalahkan Malaga. Dengan begitu, Barca bakal menjadi juara karena unggul dalam rekor pertemuan dengan Madrid.

Pertandingan pamungkas untuk Barcelona dan Madrid akan dimainkan pada waktu yang sama, yakni Senin 22 Mei pukul 01.00 dini hari WIB. Laga kontra Eibar akan menjadi pertandingan terakhir Enrique di La Liga sebagai pelatih Barcelona.

"Laga nanti bakal menjadi malam yang spesial karena saat itu adalah tugas terakhir saya sebagai pelatih Barcelona di La Liga. Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari sejarah klub ini. Saya akan tetap hadir di Camp Nou pada masa mendatang untuk menyaksikan pertandingan Barcelona sebagai seorang suporter," ujar Enrique dalam jumpa pers menjelang laga kontra Eibar.

"Tujuan kami dalam pertandingan nanti (kontra Eibar) adalah menang dan meraih tiga poin penuh. Jika itu masih belum cukup, maka kami tetap memberikan selamat kepada Madrid," tambahnya.

"Kami tidak berada dalam posisi menguntungkan dan terdapat garis yang tipis antara kesuksesan dan kegagalan. Meski begitu, kami harus berjuang meraih gelar juara hingga kesempatan itu berakhir," lanjut Enrique.


Klik: Essien Gagal Penalti, Persib Ditahan Borneo


Enrique yang sudah menangani Barcelona selama tiga tahun (2014-2017) memutuskan mundur sebagai pelatih Barcelona pada akhir musim ini. Prestasi terbaiknya dalam kurun waktu itu adalah mengantarkan gelar Treble Winner atau menjuarai La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions pada musim 2014--2015. (soccerway)

 


(KAU)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

12 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /