Jelang Real Madrid vs Barcelona

Prediksi Real Madrid vs Barcelona: Mengobati Luka dari Copa del Rey

Alfa Mandalika    •    02 Maret 2019 17:28 WIB
barcelonaliga spanyolreal madrid
Prediksi Real Madrid vs Barcelona: Mengobati Luka dari Copa del Rey
Suasana Barcelona versus Real Madrid. (Foto: AFP/Javier Soriano)

Real Madrid berupaya untuk mengobati luka seusai dikalahkan Barcelona di Copa del Rey. Namun, usaha itu takkan mudah karena Barcelona tampil konsisten di La Liga.

Madrid: Real Madrid akan berhadapan dengan Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol 2018 -- 2019, Minggu 3 Maret dini hari nanti.

Ini merupakan pertemuan ketiga kalinya sejak satu bulan terakhir. Namun, apes bagi Madrid, mereka tak pernah menang dalam tiga laga terakhir.

Bahkan, Madrid terakhir menang atas Barcelona di Piala Super dua tahun lalu. Jika berbicara di La Liga, Madrid terakhir menang atas Barcelona pada 25 Oktober 2014.

Akan tetapi, statistik di atas masih bisa berubah. Sebab, siapa yang akan keluar sebagai pemenang adalah tim yang paling siap bertanding.

Jelang pertandingan, Madrid masih bisa diperkuat oleh Sergio Ramos di lini belakang. Nantinya, Ramos akan bahu membahu bersama Raphael Varane untuk meredam serangan Blaugrana.

Sedangkan lini tengah, Madrid bisa memainkan Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric. Di lini depan, ada Karim Benzema.

Di kubu lawan, Barcelona tetap memainkan Gerard Pique. Dia akan berduet dengan Samuel Umtiti. Umtiti kembali ke skuat utama setelah menjalani pemulihan cedera.

Di lini tengah, ada Ivan Rakitic dan Sergio Busquets yang siap mengawal lini tengah dan memberikan suplai bola ke lini depan yang dihuni Luis Suarez, Lionel Messi, dan Ousmane Dembele.

Baca: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola Semalam

Mengobati luka
Madrid dipastikan takkan sudi menanggung malu lagi di depan pendukungnya sendiri.  Namun, dalam dua laga kandang terakhir, Madrid selalu menelan kekalahan.

Saat melawan Girona, Madrid menyerah 1-2. Lalu, ketika menghadapi Barcelona, El Real juga menyerah dengan kedudukan 0-3.

Terlepas dari hasil minor tersebut, Madrid mempunyai misi memangkas jarak poin dengan Barca di tabel klasemen La Liga. Saat ini, Madrid berada di posisi ketiga dengan mengantongi 48 poin atau terpaut sembilan poin dari Barcelona.

Sementara Barca, mereka tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir. Dua pertandingan terakhir, mereka menang besar atas Sevilla 4-2 dan mengalahkan Madrid 0-3.

Well, apakah Madrid bisa menghentikan tren positif Barcelona? atau Madrid kembali kecewa? kita tunggu saja.

Prakiraan susunan pemain:
Real Madrid: Courtois, Reguilon, Ramos, Varane, Carvajal, Kroos, Casemiro, Modric, Junior, Benzema, Vazquez

Barcelona: Stegen, Semedo, Pique, Umtiti, Alba, Roberto, Busquets, Rakitic, Messi, Suarez, Dembele

Head to Head:
Real Madrid 0 - 3 Barcelona (28/2/2019)
Barcelona 1 - 1 Real Madrid (7/2/2019)
Barcelona 5 - 1 Real Madrid (28/10/2018)
Barcelona 2 - 2 Real Madrid (7/5/2018)
Real Madrid 0 - 3 Barcelona (23/12/2017)

Prediksi medcom.id: 50 - 50

Video: Sorak Sorai Suporter Sambut Timnas U-22


(ASM)