Solari Cari Kambing Hitam Tren Negatif Madrid

Kautsar Halim    •    09 Maret 2019 23:28 WIB
real madrid
Solari Cari Kambing Hitam Tren Negatif Madrid
Santiago Solari. (JAVIER SORIANO / AFP)

Madrid: Pelatih Real Madrid Santiago Solari mulai mencari kambing hitam atas rentetan hasil buruk timnya dalam 10 hari terakhir. Menurutnya, itu terjadi karena sejumlah pemain Madrid tidak tampil sesuai harapannya.

Ironisnya, sebagaimana dilansir Reuters, pernyataan itu dilontarkan Solari setelah terlambat lebih dari sejam dalam jumpa pers pralaga kontra Real Valladolid. Seperti diketahui, Madrid akan bentrok dengan Valladolid untuk memainkan jornada ke-27 La Liga 2018--2019.

"Mayoritas pemain sudah tampil sesuai harapan, tapi sebagian lainnya tidak. Saya pun sudah menyampaikan hal ini secara personal kepada mereka," kata Solari dalam jumpa pers setelah minta maaf atas keterlambatannya.
 

Klik: Bekuk Arema, Persela Pastikan Lolos dari Babak Grup


Sepekan terakhir ini, Madrid dihadapkan dengan tiga kegagalan di Santiago Bernabeu, yakni terhenti di semifinal Piala Raja melawan Barcelona, dipecundangi lawan yang
sama dalam laga pekan ke-26 Liga Spanyol serta disingkirkan Ajax secara memalukan dari babak 16 besar Liga Champions.

Hasil itu memunculkan rumor berbagai media Spanyol bahwa Solari bakal dipecat pada pekan. Menanggapi itu, Solar memang tidak menampik. Dia pun mengatakan bahwa tidak ada pelatih yang posisinya aman dalam jangka panjang ketika menangani Madrid yang memiliki 13 gelar juara di Eropa.

"Saya akan selalu memberikan yang terbaik, sebagaimana yang sudah saya perlihatkan sejak saya tiba di sini. Sungguh sebuah kehormatan bisa melatih Real Madrid," kata Solari.   

Klik: City Diduga Langgar FFP, Guardiola Ogah Pusing


Kondisi Madrid jelang laga kontra Valladolid belum lebih baik ketimbang pertandingan sebelumnya. Solari masih dihadapkan dengan tantangan absennya sejumlah pemain utama lini depan dan belakang seperti Lucas Vazquez, Vinicius Junior dan Gareth Bale. 

Kemudian bek Dani Carvajal juga dikabarkan masih absen karena masih cedera, demikian juga gelandang Marcos Llorente. Sementara itu, Sergio Ramos selaku kapten dan bek tengah Madrid harus absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. (ANT)   

 


(KAU)