Leganes vs Barcelona

Barcelona Pesta Gol di Markas Leganes

A. Firdaus    •    17 September 2016 20:03 WIB
barcelona 2016--2017
Barcelona Pesta Gol di Markas Leganes
Lionel Messi dan Luis Suarez (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Leganes: Barcelona berpesta di markas Leganes, di stadion Municipal de Butarque, Sabtu 17 September pada lanjutan La Liga jornada keempat. Lionel Messi menyumbang dua gol dari kemenangan 5-1 Barca atas tim promosi ini.

Barcelona melakoni laga tandang kontra Leganes, pasca-kemenangan besar atas Celtic pada fase grup C Liga Champions, tengah pekan lalu. Mereka tak ingin laga melawan Deportivo Alaves di ajang La Liga akhir pekan lalu kembali terulang.

Tak ada kesulitan bagi Barcelona untuk memulai babak pertama karena mereka langsung unggul 3-0. Tiga gol yang dilesakkan Barca itu tak lepas dari aksi dari trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar da Silva).  

Gol pembuka keunggulan Barca sudah tercipta ketika laga baru memasuki menit ke-15. Melalui serangan balik, Suarez memberikan crossing mendatar yang disambut dengan gol oleh La Pulga.

Barca menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-31. Lewat skema yang sama seperti gol pertama, yaitu serangan balik. Namun kali ini gantian Messi yang memberikan sodoran ke arah Suarez.

Babak pertama ditutup oleh aksi Neymar yang tak mau ketinggalan mencetak gol. Pemain timnas Brasil itu membuat Barca unggul 3-0 lewat golnya pada menit ke-44.

Dua gol tambahan diciptakan Barca di babak kedua. Yaitu melalui aksi Lionel Messi pada menit ke-55 dan satu gol lagi melalui tendangan ciamik yang dilakukan Rafinha pada menit ke-64.

Tim tuan rumah hanya mampu mendapatkan satu gol penghibur yang dicetak oleh Gabriel pada menit ke-80. Skor 5-1 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan tersebut, Barca saat ini bertengger di puncak klasemen dengan taihan 9 poin. Unggul agresivitas gol dari Real Madrid yang baru akan bermain kontra Espanyol pada Minggu 18 September mendatang.

Susunan pemain
Leganes:
Serantes; Diaz, Medjani, Insua, Rico, Bustinza; Lopez, Gabriel, Sastre; Machis, Kone

Barcelona: Ter Stegen; Rakitic, Pique, Umtiti, Alba; Mascherano, Iniesta, Rafinha; Messi, Suarez, Neymar


(FIR)

Video /