Jelang Malaga vs Barcelona

Prediksi Malaga vs Barcelona: Tak Boleh Tergelincir Hingga Akhir Musim

Rizki Yanuardi    •    08 April 2017 16:03 WIB
liga spanyol
Prediksi Malaga vs Barcelona: Tak Boleh Tergelincir Hingga Akhir Musim
Suasana pertandingan Malaga vs Barcelona pada pertemuan pertama (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Malaga: Juara La Liga musim lalu, Barcelona akan bertandang ke Andalusia untuk menghadapi Malaga CF di jornada 31 La Liga Spanyol, Ahad 9 April 2017 dini hari nanti.

Bertandang ke Stadion La Rosaleda, markas Malaga, skuat asuhan Luis Enrique tentunya mengusung target tiga poin demi terus menjaga peluang juara. Dengan menyisakan kompetisi beberapa bulan lagi, hanya El Barca dan seteru abadi mereka, Real Madrid yang masih berpeluang juara di gelaran liga yang ke 85 itu.

BACA: Prediksi Bayern Muenchen vs Dortmund: Saatnya Balas Dendam

Hingga jornada ke-30 kemarin, klub Catalan masih tertahan di peringkat kedua klasemen. Lionel Messi dan kolega tertinggal dua poin dari Real Madrid yang kokoh dengan 71 poin di puncak klasemen. Artinya, El Barca tidak boleh tergelincir sekali saja di sisa laga kompetisi, jika ingin menjaga peluang juara.

Malaga, yang kini berada di peringkat 15 klasemen La Liga musim ini memang sedang terpuruk. Di lima laga kandang terakhir mereka, tim asuhan Michels ini hanya mendulang empat poin. Namun, setiap kali bertemu tim papan atas, Malaga kerap menyulitkan. Hal itu pun diamini Luis Enrique yang meminta anak asuhnya fokus di laga nanti.

Di pertemuan awal musim, Malaga memang sukses menahan Messi di Barcelona dengan skor kacamata. Tapi, Ahad dini hari nanti, tim berjuluk La Boquerones harus main tanpa komposisi terbaiknya. Zdravko Kuzmanovic, Bakary Kone, Miguel Torres, Youssef En-Nesyri absen karena cedera. Satu-satunya andalan tim yang bugar, Keko, juga tak main karena suspensi.

Sementara tim tamu Barcelona, meski tanpa diperkuat Gerrard Pique dan Ivan Rakitic yang terkena suspensi, levelnya masih di atas Malaga. Namun, skuat Enrique harus hati-hati. Rawan cedera pemain di saat garis finish semakin dekat bisa membuyarkan semuanya. Apalagi rival abadi mereka, Real Madrid unggul dua poin dan menyisakan satu pertandingan lebih banyak.

Ya, meski berharap Madrid tertahan saat melawan Atletico malam nanti, Barca kudu menjaga fokus di setiap laga. Apalagi pada tengah pekan nanti Barcelona harus terbang ke Turin, Italia, untuk menghadapi Juventus di babak delapan besar Liga Champions. Dengan pemain seperti Aleix Vidal, Rafinha dan Arda Turan yang masuk daftar cedera, wajar jika Enrique harus pintar merotasi pemainnya.

BACA: Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid: Perayaan pada Laga ke-300 Zidane

Melawan Malaga, Luis Enrique kemungkinan kembali ke skema 4-3-3 dengan Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar di lini depan. Andre Gomes kemungkinan mengisi posisi Rakitic bersama Denis Suarez dan Sergio Busquets. Di bek sayap ada Jordi Alba dan Roberto yang ditopang Mathieu dan Umtiti di jantung pertahanan. Penjaga gawang masih dipercayakan kepada Marc Andre Ter-Stegen.

Perkiraan Susunan Pemain
Malaga (4-2-3-1): Kameni; Rosales, Hernandez, Llorente, Ricca; Recio, Camacho; Castro, Fornals, Juankar; Ramirez.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Mathieu, Umtiti, Roberto; Gomes, Busquets, D.Suarez; Neyumar, Luis Suarez, Messi

Head to Head terakhir kedua tim:
19 November 2016 Barcelona 0-0 Málaga (La Liga)
23 Januari 2016 Málaga 1-2 Barcelona (La Liga)
30 Agustus 2015 Barcelona 1-0 Málaga (La Liga)
21 Februari 2015 Barcelona 0-1 Málaga (La Liga)
25 September 2014 Málaga 0-0 Barcelona (La Liga)

Lima laga terakhir Malaga (KKSKM)
Lima laga terakhir Barcelona (MKMMM)

Prediksi Metrotvnews.com: 30:70

 


(RIZ)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /