Jelang Granada vs Real Madrid

Hadapi Granada, Madrid Tanpa Ronaldo

Patrick Pinaria    •    06 Mei 2017 19:32 WIB
liga spanyolreal madrid 2016--2017
Hadapi Granada, Madrid Tanpa Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Gerard Julien)

Metrotvnews.com, Granada: Kabar buruk didapat para fan Real Madrid mengenai pemain kesayangannya, Cristiano Ronaldo. Sebab, mega bintang asal Portugal tersebut tidak dibawa pelatih Los Blancos Zinedine Zidane saat menghadapi Granada pada pekan ke-36 La Liga Spanyol 2016--2017, Minggu 7 Mei.

Zidane punya alasan mengenai keputusannya itu. Ia mengaku tidak membawa Ronaldo karena ingin mengistirahatkan sang pemain.

"Saya banyak membicarakan soal ini kepada Cristiano Ronaldo. Ia tahu dan mengerti dengan baik bahwa ia selalu bermain 50, 60, atau 70 pertandingan setiap musim. Ia juga sadar terkadang harus berhenti dan beristirahat," ujar Zidane.

Baca: City Jamu Palace, Gabriel Jesus akan kembali Tampil

"Saya sudah mengatakan sebelumnya tidak ingin menjadi pelatih yang menyimpan Ronaldo di bangku cadangan. Saya mengatakan hal itu kepadanya dan di hadapan semua pemain. Saya tahu ada saatnya pemain harus beristirahat," lanjutnya.

"Jika kami ingin tampil bagus dan bisa dalam kondisi fisik yang bagus di setiap jadwal pertandingan yang harus kami mainkan, kami harus mengistirahatkan pemain. Itu saja. Ini yang kami bahas dalam percakapan kami," tutur Zidane.

Baca: Pemain Nyaris Tewas di Lapangan, PSM Laporkan Perseru

Ronaldo memang butuh menjaga kebugaran saat ini. Sebab, El Real punya jadwal yang padat dalam dua pekan ke depan. 

Dalam periode tersebut, mereka harus menghadapi lima pertandingan, termasuk Granada. Empat laga lainnya adalah Atletico Madrid, Sevilla, Celta Vigo, dan Malaga. (Soccerway)


Video: Preview Arsenal Vs Manchester United

 


(PAT)

Komentar Fakhri Usai Timnas U-16 Kalahkan Thailand
Kualifikasi Piala Asia U-16 2018

Komentar Fakhri Usai Timnas U-16 Kalahkan Thailand

4 hours Ago

Pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengaku bangga timnya bisa meraih kemenangan tersebut. Ia…

BERITA LAINNYA
Video /