Barcelona 2016--2017

Suarez Absen pada Final Copa del Rey

Rendy Renuki H    •    17 Februari 2017 22:42 WIB
barcelona 2016--2017
Suarez Absen pada Final Copa del Rey
Luis Suarez (Josep Lago / AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Bomber Barcelona Luis Suarez harus absen pada laga final Copa del Rey kontra Deportivo Alaves, 27 Mei mendatang. Suarez mendapat suspensi larangan tampil dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) akibat terkena akumulasi kartu kuning yang diterimanya.

Suarez mendapat akumulasi kartu kuning dan harus meninggalkan lapangan saat Azulgrana bentrok dengan Atletico Madrid pada leg kedua semifinal Copa del Rey, 8 Februari lalu. Barcelona sendiri berhasil lolos dengan agregat 3-2 dari Atletico.

Suarez terkena kartu kuning pertamanya menit ke-88, dan mendapat kartu kuning kedua di pengujung laga. Ia dianggap memukul wajah pemain Atletico saat sedang memperebutkan bola.

(Baca: Eks Pelatih AC Milan: Barcelona Sudah Mati!)


RFEF menegaskan jika rekaman video tidak cukup jelas dan bertentangan dengan klaim dari Barcelona. RFEF pun menyoroti ulah Suarez yang enggan meninggalkan lapangan dan lorong stadion meski beberapa kali diminta pergi oleh ofisial pertandingan.

Barca pun kabarnya tak terima dengan sanksi yang dijatuhkan kepada Suarez. Menurut laporan, pihak Azulgrana berencana mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) agar hukuman striker 29 tahun itu dicabut.

Selain Suarez, Barca pun berpeluang besar kehilangan dua penggawa lainnya pada final Copa del Rey nanti. Mereka adalah Sergi Roberto yang juga terkena akumulasi kartu kuning kontra Atletico dan Aleix Vidal yang mengalami cedera panjang. (Soccerway)

Video: H?attrick Ibrahimovic di Liga Europa
 


(REN)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /