Barcelona 2017--2018

Coutinho Sangat Ingin Menjadi Pemain Barcelona

Krisna Octavianus    •    08 Januari 2018 20:32 WIB
barcelona
Coutinho Sangat Ingin Menjadi Pemain Barcelona
Philippe Coutinho dan Josep Maria Bartomeu. (Foto: AFP/LLUIS GENE)

Barcelona: Philippe Coutinho telah menyelesaikan transfernya ke Barcelona dari Liverpool setelah menandatangani kontrak di Camp Nou pada Senin 8 Januari malam WIB. Presiden Barca, Josep Bartomeu mengklaim sang pemain sejak awal ingin bergabung dengan La Blaugrana.

Bintang Brasil itu menandatangani kontrak 5,5 tahun ditemani presiden klub, Josep Maria Bartomeu, setelah sebelumnya menjalani tes medis. Pemain berusia 25 tahun itu kemudian dipresentasikan kepada penggemar di stadion.

Berbicara kepada media, dia berkata: "Saya sangat bahagia, impian saya berada di sini, seperti yang sudah saya katakan, saya berharap bisa mewujudkan ekspektasi di lapangan."

Bartomeu mengklaim Barca mengalahkan persaingan dari klub lain soal keberhasilan mendapatkan tanda tangan Coutinho.

"Kami sangat gembira bagi para penggemar bisa bertemu Philippe Coutinho, pemain yang telah kami ingin miliki sejak musim panas lalu," katanya.

"Philippe Coutinho senang datang ke sini, dia adalah salah satu tujuan kami dan kesabarannya sangat menentukan dalam kedatangannya ke sini," lanjutnya.

"Dia adalah salah satu bintang sepak bola dunia dan dia akan berada di sini selama bertahun-tahun."

"Ada klub lain yang tertarik dengan Coutinho tapi dia sangat ingin bergabung dengan proyek Ernesto Valverde. Kami telah mengambil langkah yang sangat penting. Saya ingin berterima kasih kepada Liverpool karena membiarkan Coutinho pergi," pungkasnya.

Coutinho dibeli dengan harga 160 juta euro (Rp2,6 triliun), membuatnya menjadi pemain termahal kedua di dunia dalam sejarah, di belakang rekan senegaranya Neymar.

Mantan pemain Inter tersebut tidak akan bisa tampil lebih dulu untuk klub tersebut selama kurang lebih tiga pekan karena cedera paha. (Soccerway)





(KRS)

Video /