Bursa Transfer Pemain

Lima Destinasi Arda Turan jika Ditendang Barcelona

A. Firdaus    •    10 Januari 2018 15:17 WIB
barcelonabursa transfer pemain
Lima Destinasi Arda Turan jika Ditendang Barcelona
Gelandang Barcelona Arda Turan (Foto: AFP)

Barcelona: Philippe Coutinho telah resmi dipinang Barcelona. Dengan harga 160 juta euro atau setara Rp2,5 triliun, Liverpool rela melepas bintangnya ke Blaugrana.

Bergabung bersama Barca menjadi impian Coutinho sejak lama. Tapi di sisi lain, menjadi mimpi buruk buat para penghuni lini tengah Barcelona.

Beberapa gelandang terancam didepak usai Coutinho memastikan diri menjadi milik Barcelona. Sebut saja Andre Gomez dan Arda Turan yang tak pernah masuk skuat utama, menjadi tumbal kedatangan pemain internasional Brasil tersebut.

Klik di sini: Timnas Islandia Jajal Stadion Maguwoharjo

Turan contohnya. Sempat bersinar dan menjadi salah satu pilar penting bersama Atletico Madrid, kini pesonanya terbenam sejak merapat ke Barca pada 2016 lalu.

Selama dua musim berkarier di Camp Nou, Turan hanya mampu tampil sebanyak 36 laga. Memang tidak terdengar buruk, tapi saat Anda jauh dari starter, meski cedera menimpa, itu merupakan catatan buruk baginya.

Beruntung buat Turan, karena klub lain di seluruh dunia belum melupakan kehebatannya seperti saat masih berbaju Los Rojiblancos. Tercatat ada lima destinasi yang bisa membuat Turan melanjutkan kariernya, ketimbang bertahan di Barcelona dengan ketidakpastian masa depannya.

Berikut lima klub yang siap menampung Arda Turan jika ditendang Barca:
1. Arsenal
Gunners punya sebelas pemain starter sempurna. Tapi seiring rumor kepergian dua gelandang mereka, Alexis Sanchez dan Mesut Oezil yang kontraknya nyaris kedaluwarsa. Bukan tak mungkin Arsene Wenger membutuhkan sosok gelandang seperti Turan.

Wenger punya Alex Iwobi untuk dipasang di lini tengah ketika Danny Welbeck menjadi striker, sementara Theo Walcott kerap diposisikan untuk menggantikan Alex Oxlade-Chamberlein yang hengkang ke Liverpool. Tapi Turan punya kemampuan melintasi lini tengah di belakang dua steriker. Dia juga bisa bermain di sisi sayap.

2. Galatasaray
Pulang ke rumah memang sulit ditolak. Ada begitu banyak romantisme untuk kembali ke tempat asa Anda, di mana cerita sepak bola Anda dimulai dan coba menyelesaikannya seperti apa yang Anda mulai.

Itulah sebabnya rumor pindah dan kembali ke Turki bersama Galatasaray tidak bisa jauh dari pikiran Turan. Klub berbasis di Istanbul sedang mengalami musim mengejutkan, karena harus berada di bawah pimpinan klasemen Istanbul Basaksehir.

Klub asuhan Fatih Terim ini butuh sosok penting di lini tengah dan membawa pulang Turan menjadi opsi terbaik buat Terim untuk bisa mengalahkan Basaksehir di Super Lig Turki.

Klik di sini: Ini Regulasi Pendaftaran Pemain Piala Presiden 2018

3. Everton
Klub yang bermarkas di Goodison Park ini sedang membutuhkan pemain berkualitas. Meski memiliki banyak gelandang serang, namun tak ada yang mampu bermain lebar dengan kecepatan.

Turan mungkin tidak memberi banyak kecepatan, tapi dia hobi menggiring bola dengan berkualitas. Menghadirkan penetrasi ke tim lawan. Cocok untuk diduetkan dengan Gyfli Sigurdsson atau pemain muda seperti Domenic Calvert-Lewin.

Pelatih Everton, Sam Allardyce suka dengan pemain seperti Turan. Tapi kesulitannya adalah membujuk Turan datang ke Everton, mengingat Barca tak bisa melepas gelandangnya ini dengan harga murah.

4. Chicago Fire
Dulu Major League Soccer (MLS) menjadi ajang yang pas bagi pemain berusia senja untuk menghabiskan kariernya. Jika hal itu masih berlaku, maka ini menjadi destinasi yang pas buat Turan.

MLS sekarang juga begitu kompetitif, apalagi melihat kompesisi pemain yang dimiliki juara bertahan Toronto FC. Ada dua pemain internasional yang masih eksis, seperti Sebastian Giovinco dan Michael Bradley.

Selain itu tidak diragukan lagi buatnya karena di sana gaji sangat menjanjikan dan kesempatan hidup di kota yang fantastis dalam liga yang sedang berkembang.

5. Atletico Madrid
Jika bergabung bersama Chicago Fire terlalu jauh dari kampung halamannya, kembali ke pelukan Atletico Madrid bisa menjadi pilihan menarik.

Pelatih Atletico, Diego Simeone sedang gemar menarik mantan pemainnya untuk bergabung kembali. Dalam beberapa tahun ini, ia menghadirkan reuni kecil-kecilan dengan Fernando Torres dan Filipe Luis. Terakhir, Simeone juga membawa pulang si anak hilang, Diego Costa.

Stadion Maguwoharjo Berbenah Jelang Laga Islandia Vs Indonesia Selections
 


(ACF)


Video /