La Liga Spanyol

Fakta Dibalik Kemenangan Real Madrid atas Espanyol

Rendy Renuki H    •    02 Oktober 2017 07:00 WIB
liga spanyol
Fakta Dibalik Kemenangan Real Madrid atas Espanyol
Suasana laga Real Madrid kontra Espanyol (AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS)

Metrotvnews.com, Madrid: Real Madrid berhasil menggasak Espanyol pada jornada ketujuh La Liga Spanyol, Senin 2 Oktober dini hari. Brace Isco Alarcon membuat El Real mengamankan kemenangan 2-0 di Santiago Bernabeu.

Kemenangan itu membuat Real Madrid kembali ke jalur perebutan gelar La Liga di awal musim ini. Los Blancos mampu naik ke posis lima klasemen sementara dengan meraih 14 poin.

Sejumlah fakta menarik pun terselip pada laga tersebut. Diantaranya catatan apik Isco Alarcon usai kembali dipercaya mengisi skuat utama Los Blancos.

Baca: Tanpa Bale-Benzema, Real Madrid Gasak Espanyol


Isco tercatat menjadi gelandang tersubur di La Liga sejauh ini. Selain Isco, pelatih Zinedine Zidane pun turut mencatatkan fakta menarik usai laga di Berbaneu. 

Namun, bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo justru mencatatkan fakta mencengangkan pada laga ini. Ronaldo meraih catatan mengecewakan usai gagal mencetak gol pekan ini.

Berikut fakta lengkap dibalik kemenangan Real Madrid atas Espanyol:

- Isco Alarcon menjadi pemain gelandang tersubur dari pemain lain di La Liga yang berposisi sama pada awal musim ini. Total, Isco telah mencetak 11 gol di semua kompetisi bagi Madrid sejak dimulainya musim 2017--2018.

- Marco Asensio menjadi pemain Real Madrid paling produktif di La Liga. Ia kini mengantongi dua gol dan dua ssist setelah salah satu assistnya mampu berbuah gol ke gawang Espanyol yang dicetak Isco.

- Zinedine Zidane sukses mencatatkan kemenangan ke-50 di La Liga usai membawa anak asuhnya membungkam Espanyol. Ia mendapatkan persentase 76,9 kemenangan sejak menggantikan Rafael Benitez.

- Cristiano Ronaldo tercatat pemain yang paling sering melepaskan tembakan tanpa berbuah gol di La Liga. Total, Ronaldo telah 22 kali melepaskan tembakan yang gagal menjadi gol pada musim ini.

Video: Dipecat Muenchen, Ancelotti Banjir Tawaran
 


(REN)

5 Fakta Menarik Jelang Benfica versus Man United
Jelang Benfica vs Manchester United

5 Fakta Menarik Jelang Benfica versus Man United

24 minutes Ago

Benfica akan bersua Manchester United pada matchday ketiga Liga Champions 2017 -- 2018, K…

BERITA LAINNYA
Video /