Loew Dijagokan Latih Real Madrid

Gregorius Gelino    •    21 Januari 2019 19:40 WIB
real madrid
Loew Dijagokan Latih Real Madrid
Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew (AFP/Emmanuel Dunand)

Menurut Schuster, Loew cocok melatih Real Madrid. Prestasi yang ditorehkannya bersama timnas Jerman menjadi nilai tambah tersendiri.

Madrid
: Meski baru dipermanenkan sebagai pelatih Real Madrid pada Oktober 2018, posisi Santiago Solari belum sepenuhnya aman. Nama pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, pun dijagokan menggantikan pelatih asal Argentina itu.

Mantan pemain dan pelatih Real Madrid, Bernd Schuster, menjagokan Loew untuk mengambil alih kursi kepelatihan Real Madrid. Apalagi, menurut Schuster, orang Jerman sangat dihargai di El Real.


Baca juga: Hantam Sevilla, Madrid Naik Posisi Tiga Besar


"Saya berbicara dengan presiden Florentino Perez di sebuah acara dan saya menyebut nama Loew. Dia melihat saya dengan tatapan aneh, sepertinya saya mengejukan dia," kata Schuster dilansir dari Marca.

"Orang Jerman sangat dihargai di Real. Tidak akan mengejutkan saya jika Real mencoba mengamankan jasa Loew di musim panas," jelasnya.

Dari 19 pertandingan yang telah dilakoni Madrid di bawah pimpinan Solari, Madrid menang 14 kali, kalah empat kali, dan imbang sekali. Kendati begitu, posisi Los Blancos di klasemen La Liga Spanyol membaik dengan menduduki posisi ketiga dengan 36 poin dari 20 laga, tertinggal 10 angka dari Barcelona yang memimpin klasemen.

Video: Asa Baru Sepak Bola Indonesia

 


(ASM)