Barcelona 2017--2018

Sergi Roberto Dihukum Empat Kali Larangan Bermain

Krisna Octavianus    •    09 Mei 2018 20:22 WIB
barcelonael clasico
Sergi Roberto Dihukum Empat Kali Larangan Bermain
Sergi Roberto (paling kiri) saat dikartu merah wasit. (Foto: AFP/JOSEP LAGO)

Barcelona: Gelandang Barcelona, Sergi Roberto dihukum empat larangan bertanding usai kartu merahnya di laga El Clasico. Dia dihukum karena memukul wajah Marcelo.

Pemain internasional Spanyol itu dikartu merah menjelang akhir babak pertama oleh wasit Alejandro Jose Hernandez. Berawal dari dorongan iseng Marcelo, Sergi Roberto yang terpancing langsung melayangkan pukulan kepada bek asal Brasil itu.

Federasi Sepak bola Spanyol divisi kompetisi akhirnya menghukum Roberto dengan larangan empat pertandingan dan mendenda sang pemain 3 ribu euro (Rp50 juta). Sementara itu, Barcelona didenda 1.400 euro (Rp23 juta).

Laporan wasit pertandingan mengklaim Roberto dikeluarkan karena: memukul lawan dengan lengannya, dengan penggunaan kekuatan yang berlebihan, padahal bola tidak berada pada jarak yang bisa dimainkan.

Dilaporkan, La Blaugrana sudah mengajukan banding terhadap sanksi itu.

Jika larangan itu berlaku, Roberto akan kehilangan tiga pertandingan LaLiga terakhir musim ini melawan Villarreal, Levante, dan Real Sociedad. Dia juga akan menepi pada di leg pertama Piala Super Spanyol melawan Sevilla pada awal musim depan. (Soccerway)
 
 


(KRS)


Kiper Jadi Titik Lemah Duel Madrid vs Liverpool
Jelang Final Liga Champions 2017 -- 2018: Real Madrid vs Liverpool

Kiper Jadi Titik Lemah Duel Madrid vs Liverpool

3 hours Ago

Liverpool dan Real Madrid akan saling jumpa pada final Liga Champions 2017--2018 di Kiev, Ukrai…

BERITA LAINNYA
Video /