Skandal Jika Messi & Suarez Tak Masuk Daftar Pemain Terbaik Eropa

Krisna Octavianus    •    07 Agustus 2016 10:24 WIB
uefa
<i>Skandal Jika Messi & Suarez Tak Masuk Daftar Pemain Terbaik Eropa</i>
Lionel Messi (kiri) dan Luis Suarez (Foto: AFP/OLI SCARFF)

Metrotvnews.com, Barcelona: Wakil presiden Barcelona, Jordi Mestre mengaku kecewa dan marah setelah Lionel Messi dan Luis Suarez tak masuk dalam tiga besar daftar Pemain Terbaik Eropa tahun. Ia menyebutnya sebagai skandal.

Messi dan Suarez tidak di antara tiga finalis untuk penghargaan tersebut. Sementara itu, duo Real Madrid Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, dan striker Atletico Madrid Antoine Griezmann yang masuk dalam daftar tiga pemain terakhir yang akan memperebutkan gelar itu.

Lima kali pemenangan Ballon d'Or, Messi berada di uruatan kelima, di belakang rekan setimnya Suarez. Hal ini membuat Mestre mengecam UEFA.

"Rasanya tidak keputusan yang tepat untuk saya sama sekali," kata Mestre kepada TV3.

"Saya tidak tahu apa kriteria yang UEFA terapkan, dengan segala hormat kepada para pemenang yang dipilih, tapi saya tidak setuju dengan pilihan yang ada," lanjutnya.

"Pemain kami tidak ada (dalam daftar), seperti Suarez atau Messi, itu adalah skandal. Klub sangat kecewa dan marah," pungkas Mestre.

Messi menjadi bintang klub musim lalu setelah berhasil membawa Barcelona mempertahankan mahkota La Liga Spanyol. Ia sukses mencetak 41 gol di semua kompetisi, - 26 di antaranya di liga.

Sementara itu, Suarez tampil lebih luar biasa dibanding Messi. Ia mencetak 40 gol hanya di La Liga dan 59 gol di semua ajang kompetisi musim lalu.


(KRS)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /