Jelang Las Palmas vs Real Madrid

Preview Las Palmas vs Real Madrid: Tiga Angka untuk Jaga Takhta!

Achmad Firdaus    •    23 September 2016 10:32 WIB
liga spanyol
<i>Preview</i> Las Palmas vs Real Madrid: Tiga Angka untuk Jaga Takhta!
Penggawa Real Madrid. (Foto: AFP/Curto De La Torre)

Metrotvnews.com, Jakarta: Real Madrid akan bertandang ke markas Las Palmas pada jornada keenam La Liga Spanyol 2016 -- 2017, Minggu 25 September dini hari WIB. Tiga angka wajib di bawa pulang jika tidak ingin kehilangan takhta.

Hasil imbang 1-1 kontra Villarreal tengah pekan lalu memang tidak mengubah posisi Madrid di puncak klasemen. Namun, keunggulan mereka dari Sevilla di posisi kedua hanya berjarak dua poin. Dengan rival abadinya, Barcelona yang menghuni posisi tiga, El Real hanya unggul tiga angka.

Untuk terus menjaga posisi terdepan, Madrid wajib meraih kemenangan saat bertamu ke Estadio de Gran Canaria. Sebab, hanya dengan cara inilah Los Merengues bisa menjaga takhta klasemen.

Baca: Ini Pertandingan yang akan Dilewatkan Messi


Entrenador Zinedine Zidane wajib memperbaiki kinerja anak asuhnya, khususnya di lini belakang. Saat melawan Villarreal, bek-bek Madrid kerap kewalahan menghadapi serangan balik cepat yang diusung Villarreal.

Gawang Kiko Casilla bahkan harus bobol lebih dulu sebelum Sergio Ramos menyelamatkan muka Madrid, kendati ia juga yang jadi aktor utama terciptanya gol The Yellow Submarine lewat titik putih -karena melakukan handball.

Las Palmas kemungkinan bakal menerapkan strategi yang sama dengan Villarreal saat menjamu Madrid. Pola 4-1-4-1 kemungkinan bakal diterapkan pelatih Quique Setien untuk membuat lini depan Madrid frustrasi sehingga timnya bisa mengambil keuntungan lewat serangan balik dan umpan jauh yang menjadi kekuatan mereka musim ini.

Baca: Sergio Busquets Teken Kontrak Jangka Panjang di Barcelona



Akan tetapi, Madrid sedikit diuntungkan pada laga ini lantaran mental para pemain Las Palmas tengah menurun usai kalah telak 1-4 dari Real Sociedad.

Lebih dari itu, mereka juga tidak akan diperkuat salah satu bintangnya, yakni Kevin Prince Boateng yang harus menjalani suspensi akibat kartu merah yang diterimanya saat melawan Sociedad. Eks pemain AC Milan itu sejauh ini merupakan "motor" permainan Las Palmas dan telah mengemas dua gol dari empat laga.

Madrid kemungkinan tidak akan turun dengan kekuatan terbaiknya pada laga nanti. Zidane sepertinya akan menyimpan beberapa pemain intinya lantaran Madrid akan menghadapi lawan berat, Borussia Dortmund di Liga Champions, tiga hari berselang.

Trio BBC -Benzema, Bale, Ronaldo- kemungkinan tidak akan diturunkan sejak awal. Alvaro Morata kemungkinan dipercaya turun sebagai starter untuk menggantikan peran Karim Benzema. Lucas Vazquez juga berpeluang tampil untuk menggantikan posisi Gareth Bale atau Ronaldo yang juga berpotensi di simpan di laga kontra Las Palmas.

Merujuk pada rekor pertemuan, Madrid memang tidak pernah kesulitan mengalahkan Las Palmas. Pada dua pertemuan di musim lalu, El Real juga sukses menaklukkan Las Palmas. Madrid terakhir kali kalah dari Las Palmas pada musim 2001--2002 atau 14 tahun silam.

Meski rekor memihak pada Madrid, namun Zidane dan para penggawa Madrid tetap tidak bisa meremehkan Las Palmas yang belum terkalahkan di kandangnya musim ini. Marko Livaja dan kawan-kawan sukses meraih kemenangan pada dua laga kandang mereka musim ini, yakni saat membantai Granada 5-1 dan menang 1-0 atas Malaga.

Prakiraan susunan pemain:
Las Palmas: Javi Varas, Dani Castellano, Bigas, Michel, M.Lemos, David Simon, Tana, Vicente Gomes, Roque Mesa, Nabil El Zhar, M.Livaja

Real Madrid: Casilla, Carvajal, Ramos, Varane, Danilo, Kovacic, Kroos, Isco, Bale/Vazquez Ronaldo, Morata

Head to Head
(14/03/16) Las Palmas 1 - 2 Real Madrid
(31/10/15) Real Madrid 3 - 1 Las Palmas
(10/02/02) Real Madrid 7 - 0 Las Palmas
(03/10/01) Las Palmas 4 - 2 Real Madrid
(08/04/01) Las Palmas 0 - 1 Real Madrid

Prediksi Metrotvnews.com: 
Las Palmas 40 - 60 Real Madrid

Video: Marcus Rashford Tampil Memukau




(ASM)

<i>Preview</i> Borussia Dortmund vs Real Madrid: Awas, Rekor Buruk Menghantui!
Matchday 2 Liga Champions

Preview Borussia Dortmund vs Real Madrid: Awas, Rekor Buruk Menghantui!

44 minutes Ago

Fakta mencatat, Madrid tidak pernah menang di kandang Dortmund dalam tiga kunjungan terakhirnya…

BERITA LAINNYA
Video /