Bursa pengganti Luis Enrique

Jorge Sampaoli Dinilai Sosok Tepat Gantikan Enrique

Alfa Mandalika    •    04 Maret 2017 07:31 WIB
barcelona 2016--2017
Jorge Sampaoli Dinilai Sosok Tepat Gantikan Enrique
Jorge Sampaoli. (Foto: AFP/ Cristina Quicler)

Metrotvnews.com, Barcelona: Siapa nama pelatih pengganti Luis Enrique di Barcelona masih menjadi teka-teki. Sejumlah nama pelatih beken pun bermunculan.

Seperti diketahui, Enrique memutuskan takkan menukangi Blaugrana lagi usai menang besar atas Sporting Gijon. Sontak, beberapa nama pelatih langsung dikaitkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Enrique. Tercatat ada nama Ronald Koeman, Mauricio Pochettino, dan Ernesto Valverde.

Akan tetapi, legenda Barca Hristo Stoichkov menilai pelatih Sevilla Jorge Sampaoli adalah sosok tepat menggantikan Enrique. Stoichkov menanggap, prestasi yang ia berikan kepada timnas Cile patut diperhitungkan.

Baca: 2012: Dua Lusin Gol Tercipta di Afrika Selatan


"Jika keputusan tersebut saya yang memutuskan, saya ingin Sampaoli menjadi pelatih Barcelona," kata Stoichkov seperti disadur Soccerway, Sabtu (4/3/2017).

"Apa yang dia lakukan di Cile itu tidak mudah dan memenangkan Copa America 2015 itu adalah hal yang fantastis. Kalau dari saya, saya akan menunjuk dia (Sampaoli) karena punya mentalitas pemenang," sambungnya.

Baca: Fernando Torres Sudah Keluar dari Rumah Sakit


"Kendati demikian, keputusan untuk memilih pelatih tetap harus dipikirkan dengan serius dan hati-hati," ujar Stoichkov.

Ketika dikonfirmasi kepada Sampaoli, nampaknya sang pelatih enggan menanggapi kemungkinan merapat ke Barcelona. Ia lebih memilih fokus kepada proyek yang tengah dibangun bersama Sevilla. (Soccerway)

Video: Mulai Pulih, Kondisi Torres Diawasi Selama 48 Jam
 


(ASM)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

7 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /