Courtois Gabung Madrid

Navas Kalem Usai Madrid Datangkan Courtois

Patrick Pinaria    •    09 Agustus 2018 10:20 WIB
liga spanyolreal madrid
Navas Kalem Usai Madrid Datangkan Courtois
Keylor Navas (Foto: AFP/Dimitar Dilkoff)

Madrid: Thibaut Courtois memutuskan bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Kiper asal Belgia tersebut diberi kontrak selama enam musim oleh Los Blancos.

Kedatangan Courtois lantas membuat masa depan Keylor Navas dispekulasikan. Posisinya sebagai kiper nomor satu di Madrid bisa direbut oleh Courtois.

Namun, hal tersebut tidak membuat Navas khawatir. Bahkan, ia memastikan tetap akan bertahan dan berjuang keras untuk mempertahankan posisi utamanya di Madrid.

Baca: Chelsea Siap Pecahkan Rekor Transfer Kiper Termahal

"Tentu saja. Saya mengatakan ini dengan keyakinan. Jika saya harus meninggalkan Madrid sama dengan saya harus mati," ujar Navas.

Navas membela Madrid sejak musim 2014--2015. Sejauh ini, penjaga gawang berusia 31 tahun tersebut sudah membuat 141 penampilan bersama El Real di seluruh kompetisi.

Kontribusinya bersama Madrid juga banyak. Total, Navas mampu membantu Madrid meraih 10 gelar untuk Madrid, di antaranya adalah satu gelar La Liga Spanyol, satu gelar Piala Super Spanyol, tiga gelar Liga Champions, dua gelar Piala Super Eropa, dan tiga gelar Piala Dunia Antarklub. (Goal)


Video: Gempa Lombok Menyedot Perhatian Jagat Sepak Bola Dunia

 


(PAT)