Barcelona Pecahkan Rekor di La Liga Spanyol

Gregah Nurikhsani Estuning    •    15 April 2018 02:11 WIB
liga spanyol
Barcelona Pecahkan Rekor di La Liga Spanyol
Stadion Camp Nou. (Foto: Twitter/FCBarcelona)

Barcelona: Barcelona berhasil mengalahkan Valencia dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut memecahkan rekor La Liga Spanyol, di mana Blaugrana tercatat sebagai tim yang tak pernah kalah di 39 pertandingan berturut-turut.

Kekalahan atas AS Roma beberapa hari sebelumnya tampaknya tidak berbekas kala Lionel Messi cs menjamu Los Che di Camp Nou. Fokus meraih hasil maksimal di kompetisi domestik motivasi tersendiri buat mereka.

Terbukti, Barca tampil impresif saat menghadapi Valencia pada jornada ke-32 La Liga 2017 -- 2018, Sabtu 14 April. Gol Luis Suarez dan Samuel Umtiti membuat anak asuh Ernesto Valverde tak tergoyahkan di puncak klasemen.

Klik: Sudahi Perlawanan Valencia, Barca Kian Nyaman di Puncak

Selain memantapkan singgasana klasemen, Blaugrana juga berhasil mencetak rekor impresif yang sebelumya dipegang Real Sociedad tahun 1980 salah, yakni tak terkalahkan selama 39 laga berturut-turut.

Butuh lebih dari satu tahun, tepatnya 13 bulan, buat Barcelona menuntaskan pencapaian tersebut. Rekor yang bertahan selama 38 tahun pun akhirnya pecah.

Kemenangan atas Valencia juga membawa Gerard Pique dan kawan-kawan unggul jauh dari Atletico Madrid di posisi kedua. Kini, mereka terpaut 14 poin, dan gelar juara pun semakin dekat karena pertandingan menyisakan enam kali lagi.

Video: David Da Silva Hattrick, Persebaya Bungkam PS Tira 4-1
 


(KAU)


Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma
AS Roma vs Genoa

Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma

8 hours Ago

Eusebio kesal karena para pemain Roma kerap terlena saat sudah berada dalam posisi unggul.…

BERITA LAINNYA
Video /