Atletico Madrid vs Granada

Gilas Granada, Atletico Amankan Puncak Klasemen

Patrick Pinaria    •    16 Oktober 2016 03:22 WIB
liga spanyol
Gilas Granada, Atletico Amankan Puncak Klasemen
Yannick Carrasco (Kiri) sukses mencetak hattrick saat menghadapi Granada (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Metrotvnews.com, Madrid: Atletico Madrid sukses mengamankan posisi puncak klasemen sementara La Liga Spanyol 2016--2017. Torehan tersebut didapat setelah El Atleti menggilas Granada dengan skor 7-1 pada pekan kedelapan, Sabtu 15 Oktober.

Atletico amat percaya diri tampil di hadapan publik sendiri. Mereka mampu mendominasi pertandingan sejak awal pertandingan. Tercatat, tim besutan Diego Simeone tersebut mampu bermain penguasaan bola sebanyak 66 persen.

Dalam jumlah peluang, Atletico juga lebih unggul ketimbang Granada. Total, Los Rojiblancos melepaskan 11 tembakan mengarah ke gawang, sedangkan Granda hanya melepaskan dua tembakan mengarah ke gawang.

Baca: Messi Comeback, Barcelona Membungkam Deportivo


Meski tampil dominan, Atletico sempat dikejutkan tim tamu. Mereka kebobolan pada menit ke-18 lewat Isaac Cuenca yang sukses meneruskan umpan Tito.

Ketinggalan tak membuat Atletico patah semangat. Mereka justru meningkatkan agresivitas dan berupaya menyamakan kedudukan. Hingga akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu berhasil diciptakan Atletico pada menit ke-34 lewat Yannick Carrasco.

Menjelang turun minum, Atletico sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1. Gol tersebut lagi-lagi dicetak Carrasco. Ia melepaskan tembakan yang sempat membentur salah satu bek Granada sehingga mengecoh kiper Guilermo Ochoa.

Carrasco tampak menjadi momok bagi Granada. Ia lagi-lagi mencetak gol untuk Atletico pada menit ke-61 setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Antoine Griezmann.

Baca: Babak Pertama, Madrid Permak Betis


Dua menit berselang, Atletico sukses memperbesar keunggulan lewat Nicolas Gaitan. Ia sukses memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti.

Gaitan kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-81. Mendapat umpan dari Carrasco, gelandang asal Argentina tersebut langsung menyambar bola dengan baik.

Atletico semakin tak terbendung. Mereka sukses mengoyak gawang Granada lewat gol Angel Correa pada menit ke-85. Gelandang Atletico, Tiago Mendes menjadi pemain terakhir yang membobol gawang Granada, sekaligus membawa Atletico menang dengan skor 7-1 hingga laga usai.

Dengan kemenangan tersebut, Atletico sukses bertahan di puncak klasemen dengan mengoleksi 18 poin. Mereka unggul satu poin dari Sevilla yang berada di posisi kedua klasemen dan dua poin dari Barcelona yang menempati peringkat ketiga klasemen. 


Susunan pemain:

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Savic, Godín, Filipe; Koke, Gabi, Carrasco, Correa; Griezmann, Gameiro.

Granada: Ochoa; Gabriel Silva, Lombán, Vezo, Tito; Javi Márquez, Angban, PEreira, Bueno, Cuenca; Ponce


Video: Chelsea Bekuk The Foxes 3-0

 


(ASM)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

2 hours Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /