Real Madrid 2018--2019

Transfer Ronaldo Dinilai jadi Penyebab Zidane Tinggalkan Madrid

Patrick Pinaria    •    14 Januari 2019 00:36 WIB
liga spanyolreal madrid
Transfer Ronaldo Dinilai jadi Penyebab Zidane Tinggalkan Madrid
Momen saat Zinedine Zidane berdiskusi dengan Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Real Madrid (Foto: AFP/Lluis Gene)

Madrid: Zinedine Zidane memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pelatih Real Madrid pada 31 Mei 2018. Keputusan tersebut mengejutkan publik lantaran pengunduran diri tersebut diambil hanya selang lima hari sang pelatih memberikan gelar Liga Champions 2017--2018 untuk Los Blancos.

Kepergian Zidane ternyata mendapat perhatian dari mantan Presiden Madrid Ramon Calderon. Ia bahkan menilai Zidane mengambil keputusan tersebut karena sang pelatih tidak senang dengan keputusan manajemen El Real menjual Cristiano Ronaldo ke Juventus.

"Zidane bersikeras mempertahankan Ronaldo dan ingin menjual Gareth Bale. Tetapi, Presiden Madrid Florentino Perez malah melakukan hal sebaliknya," ujar Calderon.

"Zidane ingin mendapat hak dalam mengambil keputusan transfer pemain. Tetapi, tuntutannya tidak terpenuhi sehingga ia memutuskan hengkang. Dan ia membuat keputusan tepat," tambahnya.

Baca: Bungkam Oman, Jepang Lolos ke Babak 16-Besar

Zidane menjadi pelatih berjasa untuk Madrid. Selama dua setengah musim (2016--2018), ia sukses membawa Los Blancos meraih sejumlah gelar. Di antaranya adalah satu gelar La Liga Spanyol, satu gelar Piala Super Spanyol, tiga gelar Liga Champions, dua gelar Piala Super Eropa, dan dua gelar Piala Dunia Antarklub.

Setelah ditinggalkan Zidane, Madrid kini harus terseok-seok pada musim 2018--2019. Kini, mereka harus melakukan pergantian pelatih pada periode itu, yakni dari Julen Lopetegui ke Santiago Solari.

Meski demikian, Madrid tetap tampil kurang meyakinkan, terutama di La Liga Spanyol. Hingga saat ini, mereka harus tercecer di posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 30 poin. (Goal)


Video: Irak Gulung Yaman 3-0

 


(PAT)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

14 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /