Barcelona

Pirlo Ungkap Nyaris Gabung Barcelona

Patrick Pinaria    •    08 Januari 2018 13:36 WIB
barcelona
Pirlo Ungkap Nyaris Gabung Barcelona
Andrea Pirlo (Foto: AFP/Eduardo Munoz Alvarez)

New York: Andrea Pirlo nyaris bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2010. Ketika itu, gelandang asal Italia tersebut ingin dijual AC Milan ke El Barca. Hal itu dilakukan I Rossoneri untuk memperlancar transfer Zlatan Ibrahimovic dari Barcelona.

Namun, Milan akhirnya membatalkan niat tersebut. Sebab, Barcelona bersedia melepas Ibrahimovic ke Milan tanpa harus mendapatkan Pirlo.

Pirlo mengaku tidak menyesal usai batal bergabung dengan Barcelona. Pasalnya, ia juga masih betah untuk tinggal bersama Milan.

Baca: Nilai Transfer Coutinho Dinilai Wajar

"Dengan Barcelona, kami sempat mengadakan negosiasi pertukaran pemain antara Ibrahimovic dan saya. Pada akhirnya, itu diselesaikan dengan hanya memboyong Ibrahimovic ke Milan," ujar Pirlo seperti dilansir Football - Italia, Senin 8 Januari 2018.

"Sudah pasti ini menjadi pengalaman bagus jika saya bergabung ke Barcelona. Tetapi, saya masih bahagia di Milan. Saya tidak akan pernah tahu apakah saya akan menerima keputusan itu," tambahnya.

Baca: Zidane Belum Berniat Belanja Pemain

Pirlo akhirnya memilih bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2011. Ketika itu, ia diberi kontrak hingga empat musim.

Bersama Juventus, Pirlo berhasil mencapai banyak prestasi. Di antaranya adalah empat gelar Liga Serie-A Italia, satu gelar Coppa Italia, dan dua gelar Piala Super Italia. (Football Italia)


Tak ingin ketinggalan berita sepak bola? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: El Loco Gelar Turnamen Sepak Bola Usia Muda

 


(ASM)


Video /